Friday, August 1, 2008

Tetap Semangat

Tadinya gw mau jiper dengan segala kehebohan yang bakal terjadi saat Senja resmi memulai MPASI ala anak 7 bulan besok. Gak kebayang gimana ribetnya harus bangun pagi untuk bikin MPASI Senja setiap hari. Dari mikirin belanja apaan, nyusun menu, sampai bikinnya, duh ngebayanginnya aja ribet banget.

Tapi semua kejiperan gw sirna begitu baca milis MPASI Rumahan. Kebetulan lagi rame postingan soal cara mengatur waktu demi menuntaskan misi membuat MPASI sendiri dan terhindar dari MPASI instan. Gile, itu emak-emak pada luar biasa banget. Jadwalnya padet luar biasa, masih ada pula yang sempet-sempetnya bikin cookies atau agar-agar buah. Ampun dah.

Ini salah satu jadwal harian yang dishare di milis:

Pk.04.30, XX bangun trus netek atau merah ASI
Pk.05.00, sholat subuh (tergantung adzannya niy) lanjut beresin kamar, rendem cucian, gendong XX dibelakang (gaya oshin) menuju dapur, mule masak mpasi nya XX sekalian masak buat bekel ke kantor aku dan papanya XX.
Pk. 06.00, nyuciiiii...(gantian nih sama suamiku, tergantung kondisi)
Pk. 06.30, nyuapin XX, sambil beresin makanan kedalam lunch box.
Pk. 07.00, jemur baju, mandi, siap2 ke kantor, berangkaaaattt
----------------------------------------------------------
Pk. 18.30, sampe rumah, mandi, sholat, makan malam (ngebut nih, XX dah mewek kalau liat mamanya pulang)
Pk. 19.00, main sama XX dan netekin XX sampe bobo.
Pk. 20.00, sholat isya langsung lanjut ngeberesin cucian piring sama ngabisin MPASI (maklum TPA), nyiapin sayuran buat besok sama arrange menu untuk XX. selesai semuanya...lanjut nyetrikaaa...(suamiku ga bisa nyetrika).
kadang aku bikin camilan untuk XX di malam hari mis, agar2 buah atau cookies yang kalau dah matang tinggal masuk toples.

Kalo udah gini, gw merasa sangaaaat beruntung, dan ujung-ujung berasa manja kalo gak jibaku nyiapin MPASI sendiri buat Senja. Beruntung karena gw gak harus nyuci baju sendiri, ada Londri K yang nyuci dan setrika baju, gak perlu masak makan pagi, gak perlu nyiapin bekal makan siang, ada si Ibu dan Salsa yang siap nemenin Senja sepanjang hari, ada Hil yang siaga di rumah dari pagi sampai siang, ada bokap nyokap gw yang dengan gembira ngajak main Senja selagi gw mandi begitu sampai rumah.

Haduuuhh gila dah beruntung bener gw!

Ah ini semakin memicu semangat gw. Gw dengan segala keberuntungan ini tentu harus bisa juga nyiapin MPASI buat Senja langsung dari tangan gw sendiri, asoy!

2 comments:

Anonymous said...

Hikhikhik.. terharu banget liat jadwalnya ibunya xx. Luar biasa yah.. Bener Cit, kayanya kita lebih beruntung. Ga perlu nyuci dan nyetrika karena dibantuin. Ah, tapi tetep aja masih kalah jauh sama ibunya xx..

Beneran luaaarrr biaassaaaa.. trus gaya cerita ibunya xx ini santei banget yak. Rasanya nyaman-2 aja gituh. Duuuhhh.. brasa maluuu..

d e p e z a h r i a l said...

hihihi... usyukur deh kalo milis mpasirumahan bisa bikin tambah semangat! berarti misi gw tercapai! Huahahahahaha...!!

Hidup makanan rumahan...

Btw, jadwal diatas bukan cuman punya Bu XX doang lho. Jaman Az mulai MPASI, gw juga ga punya pembantaian yg stay at home. Jadilah tiap subuh bangun (padahal semalem pulang jam 2 pagi) bikin makanan. Nyuapin. errr... *untung ada slowcooker*

tapi puas banget sama hasilnya sekarang. Anak sehat, nggak picky eater, makan apa aja *mostly* hayuk!

Ayo semangattttt!!! Mendingan bikin makanan bayi daripada suruh masak rendang.. huahahhaha...!