Saturday, August 16, 2008

First Finger Food

Gw sebetulnya lebih suka menggunakan bahasa Indonesia. Tapi apa ya bahasa Indonesia dari 'finger food'? Karena gw gatau, jadilah kita pakai saja istilah itu.

Pekan lalu, gw mencoba labu siam sebagai finger food pertama buat Senja. Ya semata-mata karena itu yang tersedia aja. Setelah labu siam dikukus, didinginkan, lalu dikasih ke Senja, maka yang dia lakukan adalah memandang dengan aneh, memegang dengan ujung jari, lalu membuangnya. Patah hati dah gw. Tapi on second thought, gak menarik banget kali yak ngasih finger food pertama kok ya labu siam gitu.

Tadi gw coba dengan mangga. Kebetulan Hil lagi mau ngeblender mangga buat cemilan buah Senja tadi pagi. Gw minta disisain potongan ukuran sedang, buat Senja. Gw kasih langsung ke mulutnya. Pertama mukanya aneh, mengernyitkan dahi. Abis itu dikeclap-keclap, dikunyah-kunyah. Lalu dilepehin lagi. Alhasil potongan mangga itu jadi penyet. Tapi ya gak dimakan, karena cuma dihisap-hisap sarinya aja, kayaknya lho.

Lalu potongan berikutnya, gw taro di wadah, supaya dia ambil sendiri. Pertama dia gak nyadar kalo gw naro potongan mangga itu. Begitu ketemu, mangganya langsung diambil, lalu ditaro di meja. Lhooooo kok di meja. Mbok ya ditaro di mulut. Gw sodorin lagi ke mulutnya, eh mau lagi. Hore!

Asik juga nih. Senja udah bisa makan sambil megang. Boleh lah lain waktu kita jajal dengan buah lain.

Ternyata tadi sore bokap menjajal hal sama, tapi dengan apel. Bokap lagi makan apel, lalu Senja memandang dengan penuh rasa ingin tahu. Akhirnya dikasih lah satu potong apel. Sengaja potongannya agak gede biar gampang dipegang dan gak bikin tersedak kalo tiba-tiba ketelen gitu. Eh bener aja, Senja pegang itu potongan apel, diemut-emut, lalu dikunyah-kunyah.

Waaahhh hebring sekali! Besok coba pake apa ya. Labu siam lagi? Hehe.

No comments: