Saturday, August 16, 2008

Trik Makan

Akhir-akhir ini Senja suka ogah-ogahan kalo makan.

Dulu kalo Senja begini, biasanya kita menduga karena makanan gak anget lagi. Tapi sempet nyoba ngasih makan yang gak terlalu anget, Senja mau aja tuh. Jadi, ini mestinya bukan karena dia gak laper, kalo disodorin dengan berbagai gaya dan rupa sih dia masih mau mangap. Tapi karena dia bosen, kayaknya. Bosen dokem-dokem aja cuma nganga, atau bosen di kursi makannya.

Jadilah kita coba beberapa trik.

Beberapa hari silam, trik yang dicoba adalah menaikkan kursi makan Senja. Kursi makan itu kan ada kayak seatbelt-nya dan memang didesain untuk bisa 'diikat' di kursi makan biasa. Nah, kita jajal tuh, lumayan kan jadi nambah tinggi. Jadi kita gak perlu ngedeprok di lantai lagi kalo ngasih makan Senja. Sekali dua kali sih trik ini sukses, karena Senja dapat sudut pandang yang baru. Tapi segera aja dia bosen.

Yang ternyata juga bikin ribet adalah karena kursinya tinggi, kalo Senja ngelempar-ngelempar barang, kita jadi ribet buat ngambilin. Huhuhu. Misalnya kayak tadi. Senja makan ditemani bola berwarna biru. Baru ditaro, udah dilempar lagi. Baru ditaro lagi, eh dilempar lagi. Huhuhu, trus kapan makannya dooonggg...

Trik lain yang dicoba adalah dengan membawa Senja ke kebon. Ceritanya sih ngasih pemandangan baru, tapi yang ada malah Senja meronta-ronta sedemikian rupa sehingga dia bisa turun dan menginjak rumput. Huhuhu badung pisaaann.. Kalo udah meronta tuh yeee, duile, kayak lagi mau melarikan diri karena mau dipancung. Giat benerrrrr bergerak ke kiri dan kanan, sambil agak merengek-rengek membuat kita iba, huh badung.

Trik terakhir, ditemukan oleh Hil. Senja tuh kalo lagi di tengah-tengah makan emang suka kayak kelolotan gitu. Sekarang udah lebih mending sih karena udah makin jago dengan makanan kasar. Tapi kok gw suka ngerasa kalo kelolotannya suka dibuat-buat, biar kita berenti ngasih makan aja gitu. Biasanya setelah itu kita kasih minum air putih.

Nah Hil menemukan bahwa Senja bisa 'ditipu', hehe. Jadilah kita nyendok bubur, lalu dikasih air putih, lalu disodorin ke Senja. Pura-puranya ngasih air doang gitu, padahal ada bubur yang ditaro di sendok. Wuih, betulan sukses lho! Dan nyuapin Senja dengan trik kayak begini tuh ya lancaarrrrrr banget aja. Kayaknya kalo makanannya masih ada segentong lagi, Senja bakal oke-oke aja tuh mangap dan 'ngunyah' makanannya.

Besok-besok, kalo Senja udah nyadar kalo dia 'ditipu', kita pakai trik apa lagi ya?

No comments: