Friday, August 8, 2008

Sedotan Ingus

Ini kayaknya ‘musuh’ nomor satunya Senja selagi masih pilek seperti sekarang ini. Tapi yaaa gimana dong, ini juga andelan gw dan Hil untuk menghilangkan duka lara hidung mampetnya Senja.

Pas awal pake sedotan ingus, Senja sih oke-oke aja. Lama-lama merasa keganggu. Dulu sempet gampang dialihkan perhatiannya dengan ngasih mainan atau apalah buat dipegang dan dipandang-pandangi Senja. Tapi sekarang, kagak dah. Begitu sedotan ingus udah nyariiiiis masuk ke lubang hidung sasaran, Senja melengos. Melengosnya tenang aja gitu, kayak nengok secara alamiah gitu. Hhhh geregetan.

Nah kalo udah berkali-kali nyoba dengan cara mengalihkan perhatian gagal, biasanya gw dan Hil jadi gak sabar. Dimulai dengan aba-aba,’Satu, dua, tiga’, Senja ditidurin paksa, lalu dipegangin tangan dan kepalanya, biar sedotan ingus bisa bekerja maksimal. Ya nangis lah yaaaa, sudah barang tentu. Seringkali sih akhirnya gagal juga dengan cara kekerasan kayak gini, karena Senja tetap sukses menggerakkan kepala ke kanan dan ke kiri, disertai jeritan kenceng dan berurai air mata.

Alhasil, cara yang pualing efektif untuk mengeluarkan ingus Senja adalah ketika dia tidur. Begitu udah molor, nah gampang deh tuh. Tinggal ngincer yang pas, masukin sedotan ingus, lalu sroooottt.. Nah puas deh tuh rasanya.

Sejauh ini gw dan Hil masih bertahan dengan cara non-obat demi menyembuhkan pilek Senja. Karena pilek sumbernya dari virus, maka dia akan pergi begitu daya tahan Senja kembali seperti semula. Hmm, walaupun kita juga gatau, emang si daya tahan pergi ke mana? Hehehe.

No comments: