Sunday, August 10, 2008

Ah Brengsek

Settingnya begini. Gw lagi di kamar mandi, mandiin Senja. Lagi asoy tuh, megangin Senja yang uget-uget dengan badan licin sementara Senja sibuk nungging-nungging demi bisa mainan air di ember.

Lalu terdengar teriakan dari arah kebon belakang. FYI, di belakang rumah gw itu tuh lapangan sepakbola. Kalo sore, terutama di hari libur begini, ya pada main bola dong. Dan sialnya, bola itu seringkali nyasar dan masuk ke kebon gw. Huh, dasar amatir.

Dan teriakan itu menandakan bahwa bola sudah nyasar masuk ke kebon belakang. Dari dulu gw paling males urusan beginian. Mendingan pura-pura gak denger deh. Tapi sejak kejadian ini, gw jadi waspada.

Teriakan-teriakan dari belakang kebon itu bervariasi. Dari yang sopan macam ‘Asalamualaikum Paaak, Buuu, tolong ambilin bola,’ sampe yang minta dihajar seperti,’Oooii yang ada di rumaaaahhh… ambilin bola dooongg.’ Tapi ya gimana dong, secara gw lagi mandiin Senja gitu lho. Masa trus gw gotong-gotong Senja ke luar kamar mandi buat ngambilin bola gitu? Ih sori dori mori deh yaw.

Gw langsung buru-buru mandiin Senja, lalu pakein baju. Lalu gw gendong Senja ke luar kamar, menuju kebon.

Yang gw khawatirkan betul terjadi. Ketika gw keluar pintu kamar, gw liat si anak yang berkaos putih itu jalan di kebon belakang, ambil tangga, menuju tembok belakang, lalu tangganya disandarin, dan dia naik ke atas. Buset! Situ kira kebon ndiri, hah?

Langsung aja gw teriakin, pas si anak itu ada di atas pagar,’Trus siapa yang akan balikin tangga ke tempat semula?’

Si anak itu kaget. Begitu juga dua temennya. Yaaaahh gak anak-anak juga sih itu. Si orang yang masuk ke kebon gw itu kira-kira anak SMP lah, temen-temennya itu yang anak SD. Karena kaget, si anak kaos putih ya bengong aja di atas pager. Gw ulangi lagi pertanyaan gw:

Cit: Trus siapa yang balikin tangga ke tempat semula?
SAKP (Si Anak Kaos Putih): Nggg… saya jatohin aja ya tangganya.
Cit: Lalu siapa yang ambil tangga itu dari sana, balikin ke sini? (nyolot)
SAKP: Ngggg… nggak ada.
Cit: Siapa yang kasih ijin masuk ke sini?
SAKP: Tadi dipanggil-panggil, gak nyaut.
Cit: Lah trus kalo gak ada yang nyaut trus boleh masuk gitu? (garuk tembok)
SAKP: Maaf Bu. Bukannya bermaksud gak sopan (tapi mukanya cengengesan gitu)
Cit: Trus itu namanya apa kalo bukan gak sopan?
SAKP: (cengengesan) Songong

Buset. Rasanya pengen gw sambit itu anak.

Insiden sore ini betul-betul mencemaskan. Gimana kalo dia cerita soal dia berhasil masuk ke kebon belakang rumah gw ke temen-temennya, lalu ada salah satu yang maling, dan ingin memanfaatkan keadaan? Gimana kalo besok lusa, sebetulnya ada orang di rumah, Ibu dan Senja dan Salsa misalnya, tapi lagi pada tidur siang, trus si maling itu masuk dan melakukan hil-hil yang mustahal?

Hadoooh… secara rumah gw itu udah kemalingan tiga kali gitu yeeee, pantes lah ya gw parno.

2 comments:

Anonymous said...

udah cerita ke papah? pasang kawat berduri aja mengkali? biar orang gak semaunya gitu. NGeri euy. Jaman sekarang banyak orang jahat.

Anonymous said...

pasang kawat berduri gampang diakalin, diselimutin karung biar ngga tajem, terus orangnya masuk deh.

paling ampuh sih... setrum listrik, hehehe. jangan ah, nanti kalo ada korban, kita dituntut ke pengadilan...

atau pake cara gue, dibuat tralis besi (plus kawat nyamuk) dan digembok dari dalam. kebun bisa ditembus, tetapi rumah aman.

yang jelas, kalo malem harus kudu mutlak dipasang lampu sorot berkekuatan besar.

kadang-kadang niat jahat bisa sirna karena cahaya terang (wuh, kok jadi puitis...)

gita