Friday, August 29, 2008

Rawan Terjerembab Sibuk

Setelah baca postingan Tatah yang ini, gw langsung berasa maknyus.

Wadoh, gw sangat mungkin terjerembab dalam posisi kayak gini. Gelagatnya udah keliatan. Pulang gak pernah bisa jam 18 teng, pasti ada lah anu itu yang eh ternyata kok belum kelar ya. Dan kalo gw pulang telat, artinya telat juga ketemu Senja. Padahal jam 18-an itu biasanya Senja masih bangun. Tapi tetep aja, ada aja yang ketinggalan, huhu.

Kalo kata Hil, ritme hidup Senja pasti berubah pas akhir pekan. ’Dia jadi manja dan cari perhatian kamu.’ Duh, jadi terharu. Tapi emang iya. Senja itu tidak seperti Senja-yang-diceritakan-si-Ibu gitu. Pola tidurnya, terutama. Perasaan kalo dengerin Ibu cerita kok ya asik bener Senja sering tidur gitu. Sekali tidur pun bisa lama, bisa sampai 2-3 jam. Kalo ada gw di rumah, kayaknya paling mentok tidur ya sejam doang. Abis itu langsung bangun dan segar bugar cerita tanpa kekurangan sesuatu apa pun gitu.

Soal manja, kayaknya Hil juga betul. Senja jadi lendotan banget sama gw. Kalo kita lagi bertiga di kamar, trus gw meninggalkan arena tempat tidur untuk ngapain gitu, pasti Senja protes. Langsung ihik-ihik protes minta ikut dan minta digendong. Padahal ya gw gak ke mana-mana juga gituh.

Gw tentu saja seneng kalo Senja bisa manja-manjaan sama gw. Secara weekdays gw relatif jarang bareng dia gitu. Beda dengan Hil yang banyak masuk siangnya, sehingga dari pagi sampai sekitar jam 13-14 gitu masih bisa main bareng Senja. Sementara gw, maksimal jam 8.30 udah mesti hap hap hap dengan Pak Kholid, Pak Ojek gw yang mirip Sutan Batugana dari Partai Demokrat itu.

Tapi bener deh, gw jadi waspadaaaa banget untuk gak terjerumus dalam rutinitas kerjaan ketika bersama Senja. Gw udah gak pernah lagi ngecek email kantor pas lagi di rumah. Ngedit feature di rumah, wah kagak bakalan sempet. Lah wong update blog aja mesti colongan, apalagi ngedit feature. Biarlah gw merasakan libur yang sebenar-benarnya libur ketika bareng Senja.

Tenang saja Senja. Waktu dan jiwa raga akan gw curahkan buat Senja selama kita bercengkrama. Semoga gw gak teledor. Semoga gw tidak menomorsekiankan Senja, huhu.

2 comments:

Anonymous said...

It's going to be difficult most of the time, but NEVER impossible. Alhamdulillah dia kehilangan kamu. Betul. Itu sesuatu yang tidak bisa kita ajarkan. -ta2h

Anonymous said...

kita menghadapi tantang yang sama yah. bahkan nyaris setiap ibu bekerja mengalaminya. danin juga gituh. kalo pas ada aku, trus aku melangkah dikit aja, keluar kamar misalnya, dia pasti merengek. apalagi kalo ditinggal sendirian. danin juga anak-2 yang lain, selalu harus merasa aman dan nyaman. begitu berartinya kita yah, tapi kadang kita yang suka lupa diri kalo udah keasikan kerja, huhuhuhu..