Wednesday, August 6, 2008

Makan Terus, ASI Terus

Berhubung gelagat pilek Senja mencurigakan, hari ini gw memutuskan untuk gak masuk kerja.

Secara fisik dan lahiriah sih kayaknya Senja bahagia-bahagia aja. Tapi hidungnya meler melulu dan itu jadi sedikit banyak mengganggu aktivitas dia. Terutama pas makan pagi tadi. Hm, well, mungkin juga karena tadi kita ngasih makannya di kebon belakang pas pagi-pagi yak, jadi masih dingin gituh. Tapi pas sarapan tadi itu memang jadi lama karena sambil beleleran ingus gitu, huhu kasian sekali. Padahal menunya enak lho, oatmeal bayam dicampur puree daging *dududu, kayak apaan tuh ya rasanyaaa...*

Kalo kata artikel-artikel yang gw baca, flu gini mah dilawannya pakai makan cukup, ASI terus dan istirahat yang memadai saja. Supaya Senja cepet sembuh itu lah makanya gw gak masuk kerja, biar bisa ngasih ASI sesering yang dia mau dan gak terbatas pada stok yang tersedia. Lagian kasian juga kalo Hil mesti jibaku sendirian ngurus Senja yang dikit-dikit meler gitu.

Dan bener aja, sepanjang hari ini Senja royal minta ASI. Emang sih minumnya jadi sebentar-sebentar karena pas minum bunyi nafasnya juga agak berat. Ada ingusnya. Setelah atau sebelum minum, gw dan Hil berusaha mengeluarkan ingus-ingus itu dengan berbagai cara. Dengan cara halus maupun sedikit memaksa, hehe.

Makan buahnya juga dibanyakin. Yang biasanya cuma jam 10 pagi, sekarang jam 14 itu makan buah juga, plus dikasih ASI. Pastinya kuenyang banget deh. Terbukti, dari jam 14.30 tadi, sekarang Senja masih bobo, huehuehue.

Yang akan dijajal juga adalah aromaterapi dari Tatah. Tadi Tatah khusus mampir untuk ngasih alat aromaterapi yang didapat dari kliennya. Selain alatnya, juga ada dua botol jumbo berisi cairan lavender dan satu botol ukuran sedang berisi cairan eucaliptus, yang ada juga di minyak kayu putih. Nah cocok deh tuh, siapa tau makin mempan buat Senja. Asal gak malah bikin bengek aja, huhuhu.

Cepet sembuh ya Senja. Biar minum ASInya makin banyak, makannya juga terus lahap yah!

3 comments:

Anonymous said...

Mmmm.. produk yang dibawain Tatah itu Lampberger bukan? Hehehe.. waktu baca soal terapi uap itu, udah mau kutawarin produk ini karena kebetulan aku punya. Aromanya macem-2. Yang Eucalyptus itu biasanya memang buat mencegah dan ngobatin batuk dan pilek. Jadi aku sedia di rumah. Kalo beneran produk ini yang dibawain Tatah dan nanti dipake, jangan heran kalo nanti Senja jadi bersin atau meler tiada habis ya. Efek dari menghirup aroma ini. Semuga Senja lekas sembuh.

Anonymous said...

Wah iya betul Lampberger. Hooo jadi Senja akan meler terus nih? Belum dijajal sih. Niatnya malam ini, tapi kok ya malah berubah rencana jadi bikin bubur buat Senja, haha.

Anonymous said...

Meler untuk mbersihin hidungnya. Setelah itu, insya Allah udah mampet deh tuh ingus..