Monday, August 25, 2008

Menyusui dengan Cemas

Sejak mengetahui Senja udah punya gigi, gw jadi suka was-was kalau menyusui. Ngeri tiba-tiba dicokot alias digigit. Apalagi kalo Senja menyusui dalam keadaan melek dan segar bugar, duh jadi deg-degan.

Giginya sih emang belum keliatan, tapi beneran udah keraba. Juga kerasa cetok gitu kalo kita lagi nyuapin makan atau ngasih minum pakai gelas. Pas tadi pagi dikasih potongan apel, juga kedengeran ada bunyi 'krius' gitu.

Ntar kalo tiba-tiba dia lagi nyusu trus ada bunyi 'krius' juga, pastilah akan disertai lolongan kesakitan dari gw, hihihi.

Apalagi kalo Senja udah punya lebih banyak gigi yaaaa... dudidamdidam..

1 comment:

Anonymous said...

kata buku, kalo elu digigit, belaga ngga ada apa-apa. karena ngga ada reaksi berarti, diharapkan si bayi juga ngga mengulangi gigitan mautnya.

kata buku lain, kalo elu digigit, elu harus langsung dengan tegas, suara lantang dan muka gahar bilang: tidak. senja tidak boleh gigit. ibun jadi sakit. tunggu sebentar, lalu disayang-sayang lagi.

kata buku lain itu juga nih, kalo udah digituin masih ngeyel gigit juga, ditambah dengan aksi mogok: ngga dikasih netek selama 1 menit.

dicoba aja deh mana yang cocok. kalo dibentak, takutnya senja jebi-jebi terus oeeeek. kasihan juga ya.

mungkin jurus cuek akan mujarab. siap-siap bantal kecil aja, jadi kalo elu mau kaing-kaing kesakitan, elu bisa pake bantal kecil itu untuk digigit demi menahan sakit, hehe.

kalo pelangi, hehehe, ketebak dong. dia termasuk bayi tipe yang terakhir itu... yang perlu aksi mogok, hehe.

gita