Sunday, August 10, 2008

Wadah-wadah, Bersatulah!


Kemarin pas jalan-jalan ke Lotus-nya Sarinah Thamrin, gw memutuskan untuk kembali membeli wadah-wadah plastik food grade buat tempat makan Senja. Kebetulan di sana jual Lock&Lock, juga jual yang merk Arniss. Marilah kita kombinasikan yang harganya mahal dan sedang, hehehe. Buat yang pengen tau aja, wadah kotak 180ml, Lock&Lock itu Rp 15.500, Arniss Rp 13.200, sementara yang versi Carrefour itu Rp 9.900 kalo gak salah.

Dari zaman nyetok ASI dulu, gw punya 6 kotak plastik kecil, ukuran 180ml, merk Arniss, beli di Indomaret. Ini yang paling murah meriah, meski gw gak inget harganya. Abis itu gw juga pernah beli EZ Lock-nya Lock&Lock, satu paket isi tiga kotak, masing-masing twin-container gitu, kapasitas 230ml, harganya lupa.

Kalo ditotal semua, maka gw punya 2 Lock&Lock, 3 EZ Lock, 2 Carrefour, 8 Arniss. Jadi, 15 kotak. Ajigileeee, banyak yaaaaa…

Kotak-kotak itu jadi wadah makanan Senja deh. Kalo dulu waktu Senja masih 6 bulan (cie, ‘dulu’, kayak udah lama aja, haha), makanan frozen dalam bentuk kubus-kubus itu disatukan dalam kotak yang ukurannya agak besar, atau plastik ziplock. Nah karena sekarang makanan Senja udah dibekukan per porsi, jadi mesti cari wadah yang mudah-mudahan pas, ya si wadah 180ml itu. Rasanya sih pas, secara Pelangi yang umur setaun aja masih pakai wadah 180ml.

Jadi sekarang freezer gw penuh wadah-wadah kotak aneka bentuk. Ada yang isinya buah, ada juga yang isinya makan pagi/siang/sore-nya Senja. Kalo dulu isinya cuma ASI beku, maka sekarang ASI bekunya gak terlalu mendominasi. Sekarang gw hanya punya stok 6 botol kaca ASI, isi masing-masing sekitar 100ml. Sekarang kan Senja minumnya 2x100ml, jadi yaaaa gak terlalu kejar tayang lah.

Ah senangnya rasa hati setiap kali membuka freezer… Makan dan minum Senja sudah siap semua, siap dihidangkan. Hore!

No comments: