Saturday, August 30, 2008

Tumis Ayam Lezat



Hehe, gw mulai berniat untuk masak makanan Senja yang fresh di akhir pekan. Itung-itung memberi variasi gituh. Biarlah di hari kerja Senja dapat makanan yang itu-itu aja, pake stok yang udah gw dan Hil bikin sekaligus 12 porsi, hohoho. Tapi di akhir pekan, mari yuk kita bikin yang ahoy-ahoy.

Gw jadi mendapat banyak inspirasi setelah baca ini. Rasanya kok asik banget main campur-campur ini dan itu, lalu bikin tumis pakai unsalted butter, atau bikin pepes tahu. Yumyum banget deh keliatannya. Dan yang lebih penting: g a m p a n g. Ah kalo sampe susah sih gak bakalan gw lirik kali itu resep, hihihi.

Hari ini gw jajal deh tuh bikin tumis ayam. Dudidamdidam. Ayam dicincang, trus ditumis bareng bawang putih-merah dan jahe, dengan unsalted butter. Setelah matang, campur brokoli, trus kasi air dikit. Kalo nambahin brokoli, ini inisiatif sendiri, ciyeh. Wah ini mah kayak masak biasa yak. Setelah wangi, cakep dan matang, gw ragu-ragu, abis ini mending diblender atau dicacah halus ya? Ah diblender dulu aja deh. Eh ternyata susah ngeblender menu yang cuma dikit gitu. Akhirnya ditambahin kaldu lagi, baru deh bisa jalan blendernya. Oh ya, pas ngeblender dicampur juga sama bubur, yang dibikin setelah tumis ayam-brokoli itu selesai. Baunya sih harum. Eh tepatnya, bau jahenya kenceng banget, hihihi. Yaaaa maklum deh kagak pake kira-kira. Besok-besok berarti jahenya dikurangin yak.

Begitu disuapin ke Senja, eh dia hayuh. Duh hati ini jadi berbunga-bunga. Membuncah bahagia, tsaaaah. Langsung deh terdongkrak rasa percaya diri gw, hihihi.
Waspada ya Senja. Abis ini akan segera hadir koki handal khusus masakan bayi, hohoho.

No comments: