Saturday, August 23, 2008

Ke Monas

Akhirnya rombongan jadi juga nih ke Monas. Ahoy!

Kita berangkat jam 6.30 demi tidak tersengat matahari pas lagi jalan-jalan keliling Monas. Ide untuk ke Monas ini datang dari Tante Titut sebenernya, yang cerita soal gimana Monas di akhir pekan, secara dia sering olahraga pagi di situ. Begitu Tante Titut cerita soal kijang dan taman pijat refleksi, woooo menarik sekali. Makanya itulah kakak gw semangat banget ngajakin ke sana.

Nyampe di Monas, masih pagi, dan kita langsung menuju tempat kijang-kijang itu berada. Mereka di taman yang dipagar tinggi, tentu saja. Mereka bebas lari-larian ke sana ke mari, tapi kasian, rumputnya pada mati. Tadinya cuma sedikit kijang yang kita liat, tapi trus tiba-tiba kita liat ada rombongan kijang lari-larian. Ooo ternyata ada yang lagi ngasih makan. Huhu, padahal ada plang gak boleh ngasih makan kijang. Ah tapi kan rumputnya kering yak, trus mereka makan apa? Ah well.

Gw baru tau, kalo tanduk kijang itu haluuuussss banget. Gw pikir tadinya kayak batang kayu begitu aja. Eh ternyata kok halus kayak dibungkus beludru. Aih cantik pisan deh.

Dari melihat kijang, kita nyari tempat Senja berlabuh supaya bisa sarapan. Sarapan kentang sayur, di atas strollernya Pelangi. Stroller ini boljug, gak susah mengoperasikannya dengan satu tangan. Beda dengan stroller yang gw punya, mesti dua tangan, agak ribet pula. Ah ya masa komplen, namanya juga stroller lungsuran kakaknya Hil, hehe.

Abis sarapan, kita mampir ke taman pijat refleksi. Taman ini ahoy banget. Diisi jalan setapak yang berbatu-batu. Batunya ada yang bulet, ada yang kayak tajem-tajem gitu. Semuanya untuk memijat titik refleksi yang ada di kaki. Ternyata sakit juga ya jalan di situ. Tanpa kaos kaki sih sakit, mungkin lebih baik kalo pake kaos kaki ya. Eh tapi Hil yang jalan di jalan setapak berbatu itu dengan kaos kaki tetep berasa kesakitan yak.

Dari situ, kami jajal ayunan. Bokap mangku Pelangi, sementara Hil yang pegang Senja. Gw ngeri pegang Senja di ayunan itu, takut jatoh. Ya sudah, lebih baik kita serahkan kepada ahlinya saja. Gw jadi penggembira aja, bikin Senja ketawa-ketawa, hihihi.

Abis itu ya kita jalan-jalan deh. Bokap-nyokap sih duduk-duduk di kursi, sembari jaga tas. Bokap gw ngayal, ada tukang bubur ayam lewat gitu, biar bisa sarapan ekstra, hihihi. Gw-Hil-Senja dan kakak gw-Pelangi jalan-jalan keliling taman Monas itu deh. Eh ya tentu saja gak keliling betulan, Cuma sekadarnya saja, hehe. Yang pake stroller ya gantian, kadang Senja, kadang Pelangi.

Setelah puas jalan-jalan, kita pulang. Eh ya boong banget. Masa pulang. Makan bubur ayam dulu dong, hahaha. Kebetulan ada di deket tempat parkir, jadi ya sudah kita mampir dulu. Tadinya sih abis makan bubur itu mau berenang. Yang pertama kalinya tuh buat Senja. Tapi rupanya batal berenang karena cuacanya gak jelas. Ngeri bayi-bayi kedinginan dongs.

Jadinya kita ke... Jatisari!

No comments: