Sunday, August 10, 2008

Menu Senja Pekan Ini


Tadi pagi, gw dan Hil membuat makanan buat Senja sepanjang pekan ini. Semua sudah nangkring di freezer, siap membeku, untuk kemudian dihangatkan demi santapan Senja.

Yang tadi gw bikin itu ada dua macam. Pertama, bubur ayam labu siam. Isinya: beras merah+putih, tahu, buncis, wortel, brokoli, tomat, labu siam, ayam. Kedua, bubur kentang brokoli sapi. Isinya adalah kentang, brokoli, jagung manis, daging sapi giling, yang nanti dihidangkan dengan keju parut, hmmmm nyamnyam.

Menu ‘sisaan’ dari pekan lalu adalah bubur tempe-daging. Itu lho, si bubur temciswormatging ituh. Demi mudahnya, maka kita sapa dia ‘bubur tempe daging’ saja. Lalu pekan lalu gw juga udah bikin bubur ayam jagung manis. Isinya tuh beras merah+putih, buncis, wortel, tomat, jagung manis, ayam (fillet dada). Dua menu itu masih bisa dimanfaatkan untuk pekan ini.

Gw cenderung mencampurkan beras merah dengan putih, seperti nasi yang gw makan sehari-hari. Bubur merah kan dipercaya banyak gizinya, maka kita pakai lah si bubur merah. Tapi gw sempet curiga juga kalo beras merah lah salah satu penyebab Senja ngeden banget dulu pas awal MPASI. Hil juga merasa dia pupnya rada keras kalo makan beras merah. Tapi demi tidak menafikkan gizi beras merah, ya kita campur saja si merah dan si putih. Biar lebih nasionalis gitu (halah).

Untuk buahnya, ada 3 macam buah tersedia. Pepaya, dari pekan lalu. Mangga, dari pekan lalu juga, Senja doyan nih. Apel, siang tadi dikukus, tapi belum diblender. Melon, ada stok cukup sampe bulan depan kayaknya. Hil suka terlalu rajin dalam ngeblender buah-buahan, sampai dia habiskan 1 buah melon buat ngebikin frozen melon gitu buat Senja.

Mudah-mudahan makan Senja udah 4 sehat 5 sempurna.

No comments: