Monday, August 18, 2008

Menu Sarapan Baru

Karena bosen ngasih sarapan Senja oat melulu, akhirnya tadi kita jajal menu baru. Berhubung kentang juga tinggal satu biji, ya udah lah itu aja yang kita manfaatkan. Bikin mashed potato kali ye, kan Senja udah bisa kalo makanannya gak terlalu halus. 

Tapi masa kentang doang. Ah pake brokoli. Hmmm jadi inget brocolli and cheese-nya Wendys, yumyum. Eh kan gw ada brokoli ya, waktu itu beli di tukang sayur lewat. Ah itu rupanya ada di kulkas nyokap. Gw ke sana dan mengambil brokoli. Yaaaahh ternyata udah gak ijo gitu. Udah menguning. Setelah diinget-inget, beli brokoli itu kan emang kira-kira hari Jumat gitu. Kelamaan kali yeee.. 

Ah ya sudah, hilang harapan brokoli deh. Nah trus apa dong. Masa kentang doang, apa serunya. Hmmm kita tambahin wortel deh. Buru-buru gw ambil satu batang wortel, cuci, bersihin, lalu dikukus bareng kentang. Ntar diparut atau dicacah halus lalu campurin sama kentang kukus. Hmmm enak kali yeee.. 

Eh tapi masa gitu doang ya. Buka kulkas lagi, ada dua pilihan. Keju cheddar atau unsalted butter. Hmm yang mana ya? Ah tapi waktu itu kayaknya pernah masukin keju parut dalam makanan Senja, trus Senja gak doyan. Well, gatau sih gak doyannya tuh karena mood jelek, timing salah atau betulan gak doyan keju parut. Masa gak doyan sih, kan itu enak *maksa* Tapi berdasarkan pengalaman itu, oke, jangan keju parut dulu deh. Mari kita jajal unsalted butter-nya.

Sip. Kentang kukus oke, wortel kukus udah diparut, dicampur, warnanya cakep. Kuning bersemu oranye. Abis itu gw lelehkan sedikit unsalted butter-nya. Aduk-aduk, hidangkan *kayak tulisan di buku resep*

Gw sendokin ke Senja. Jidatnya langsung mengernyit sembari ngeliat aneh ke gw. 'Ih apaan nih?' gitu kali yak kalo dia bisa ngomong. Tapi masuk aja tuh makanannya. Sekali dua kali agak susah. Mungkin karena konsistensinya terlalu padat, jadi lengket gitu di langit-langit mulut. Oke, kalo gitu dikasihnya dicampur air. 

Ah sip, Senja mau. Pertama disuapin sama gw, abis itu dibantu bokap. Tentu saja Senja udah ogah makan di kursi, jadilah dia makan sambil digendong di dekat meja belajar Salsa dan di kebon. 

Tenang ya Senja. Ntar kita cari resep-resep paling yahuy yang pake unsalted butter ini. Biar makin ahoy makannya!

1 comment:

Anonymous said...

Waduh. "Dia udah ogah makan sambil duduk jadi digendong"...Waduh, waduh. Dia PASTI akan makin berat, toh? Tuluunnggg....