Tuesday, August 19, 2008

Sarapan Penuh Perjuangan

Gw selalu mengusahakan nyuapin Senja tiap sarapan. Biar gw juga ngerasain betapa jibaku-nya Hil atau si Ibu kalo ngasih makan Senja.

Dan yaaa begitulah yang gw alami. Apalagi tadi pagi gw udah bertekad Senja harus makan di meja makan. Pura-puranya gw sendirian di rumah, gak bisa ngegendong, tapi Senja tetap harus makan dong, ya kan? Show must go on gituh.

Sepuluh menit pertama, aman. Senja masih anteng di kursi makan, mangap terus setiap kali disuapin puree kentang sayur dengan taburan keju parut (nyamnyam). Teman makannya adalah sendok dan piring plastik. Aman.

Selanjutnya ya gitu deh. Ada Hil lewat, langsung mewek-mewek, tangannya diangkat dan disodorin ke Hil, minta digendong. Iiih kamu nakal. Abis itu Hil membantu dengan membuat pertunjukan untuk teman makan Senja. Main becanda-becanda cilukba sampai juggling bola. Segala macem deh, pokoknya Senja agak teralihkan perhatiannya, bengong dikit, hap, makan deh.

Suasana mulai agak kisruh pas bokap gw dateng. Wuih, secara bokap gw itu idola gitu ya, langsung deh Senja mewek sejadi-jadinya. Pwoooolll. Minta digendong. Tapi kan gak mungkin, lah wong bokap gw udah pakai baju rapi gitu, masa ntar belepotan lagi. Bokap gw ada, Senja mewek, bokap gw pergi, eh ya kok malah nangis kenceng. Dwoooh pusing deh. Jangan-jangan Senja itu kalo makan harus satu-lawan-satu aja deh, biar dia gak minta 'pertolongan' ke orang lain.

Tapi ya udah terlanjur nangis begini, pegimana dong. Tanggung nih, makanannya udah tinggal seperempat porsi lagi. Terpaksa deh Senja diangkut dari kursi makan. Huhuhu, gagal deh niat gw 'memaksa' Senja
tetap di kursi makan, hehe.

Senja lantas digendong sebentar sama bokap, trus diajak berdiri di kursi sambil pegangan ke box dari luar. Sambil berdiri gitu, mau lah dia mangap sekali dua kali. Ganti posisi dikit, mangap lagi sekali dua kali. Sampai tandas itu sarapannya. Hore!

Fiuh *sambil ngelap keringet*

1 comment:

Anonymous said...

wadow, sudah menjadi 'manipulator' sejati neeehhhhh.... :)