Wednesday, August 27, 2008

Mama Senja

Dari dulu gw selalu menghindari kalau orang mengasosiasikan gw dengan orang lain. Hehe, gw mah belagu, maunya diinget nama sendiri aja. Maklum dong, bokap gw nyaris beli kamus Sansekerta dari waktu kakak gw lahir demi mencari nama yang ahoy. Jangan sampe dong tu nama mubazir, hahaha. Soal ini, gw pernah nulis di blog negeritakatuka.

Kayak pas gw abis nikah, lalu temen sekantor manggil gw 'Ibu Hilman'. Ih gw langsung protes dong. Gw bilang, 'Kalo elu panggil Hilman dengan Bapak Citra, nah gw baru mau nengok tuh.' Nah, seberapa besar coba kemungkinan frase 'Bapak Citra' dipake? Kecil kan? Jadi, kenapa harus panggil gw dengan 'Ibu Hilman'? Hohoho.

Nah sejak ada Senja, gw udah harus antisipasi dong. Antisipasi pas ntar Senja masuk TK. Hahaha, jauh banget yaaaa. Tapi ya begitulah. Di TK lah kelak Senja akan secara resmi bersosialisasi dengan rekan sebaya. Juga gw dan Hil dengan para ortu dari teman-temannya Senja di TK. Belajar dari pengalaman si Ibu dan Salsa, tanpa bisa ditolak, maka sebutan 'Mamanya + nama anak' sudah pasti akan muncul. Mamanya si Anu, Mamanya si Inu. Bahkan dalam percakapan telfon pun, frase itu muncul. Gw suka geli sendiri aja kalo dengerin si Ibu lagi ngobrol sama temen-temennya di TK Salsa.

Gw udah bersiap, kalo kelak gw dipanggil 'Mamanya Senja' di TK, maka gw akan tersenyum manis sembari berkata,'Ya, saya namanya Citra'. Hehe. Hil senyam-senyum aja. Tunggu aja seberapa kuat mental dan iman gw untuk terus-terusan nyaut kayak gitu. Atau yaaa paling gw dianggep rese sama emak-emak yang lain karena recet banget soal nama panggilan, hahaha.

Lalu gw mampir ke blog-nya Jeng Lina, kawan baru dari milis MPASI Rumahan. Scroll ke bawah, lalu gw liat di sidebar kiri daftar nama-nama blog yang sering dikunjungi.

Ahay, ada nama gw di situ: Mama Senja.

Keikeiekeiekieek. Hai Jeng Lina! Salam metal buat Raikhal ya!

4 comments:

Anonymous said...

Gue dukung 101%,Cit! Di keluarga gue, Mrs Bobsien adalah nyokap nya Armin, bukan gue. Gue nggak pake 'marga' suami, karena nama bokap pun gue nggak bawa-bawa sampai hari ini. Being childless, persoalan berhenti di sini.

Anonymous said...

Huehehe ... kalo diproperti yang ngelibatin gw dan Kakal, emang lebih gampang di-asosiasiin sama ...-nya (Nama). Maksudnya, biar cepet ngenalinnya, secara pertemanan dunia maya kan nggak mesti udah ketemu muka. Tapi, emang kayaknya lebih gampang diinget nama anaknya deh daripada nama gw-nya. Eniwei ... gw edit deh, jadi Ibu Citra =)

Anonymous said...

Gw gimana ya? Gw risih aja dipanggil "mama-nya Ikhsan" secara gw gak dipanggil mama, sih. Jadi selalu gw ralat, "ibu-nya Ikhsan" setiap orang ngomongnya "mama-nya Ikhsan"...atau, sekalian, "panggil saya Ita aja deh, biar pasti nengok".

Sesudah jadi 'celeb', yaaa otomatis jadi 'ibu ita' dong. Dan KTP gw, tulisannya teteup lah, nama gw dari lahir jebrot. :)

Anonymous said...

Aduuhh jadi gak enak ngerepotin Jeng Lina, hehe. Padahal itung-itung gw latian lho buat persiapan Senja masuk TK kelak, hihihi.

M'Adhiek, nama bokap masih suka gw sebut-sebut. Terutama kalo lagi promosi soal cacingan di SD, hahaha.