Sunday, August 24, 2008

Tiup Lilin di Kayumanis

Tanggal 24 Agustus adalah ulangtaun nyokapnya Hil. Katanya yang ke-60. Nah karena angkanya cantik, jadi mesti dateng dong. Jadilah pagi itu kita pisah rombongan. Gw-Hil-Senja ke Kayumanis, sementara kakak gw-Pelangi dan bokap nyokap ke kawinan sodara di Roemah 7A Lebak Bulus itu.

Gw, sebagai menantu idaman, datang membawa kue. Sebener-benernya sih gw tentu saja gak kepikiran untuk beli kue tart. Pas di Carrefour Buaran, nyokap dan kakak gw ngojok-ngojokin gw untuk beli kue. 'Elu pegimane, kan ketemu mertua!' Hayyaaah. Gw nyaut aja,'Kan gw... bawa... hmmm.. Senja!' Ah akhirnya gw beli saja lah itu tart buah di Carrefour, hihi.

Sesampai di Kayumanis, biasa deeeh, Senja butuh waktu lama untuk pemanasan. Secara hati Senja perasa dan lembut gitu lhooo, jadilah mesti dibaik-baikin dulu dari awal. Gak bisa langsung hore dan gendong sana sini begitu nyampe. Kalo itu yang terjadi maka sudah pasti Senja akan langsung mewek dan jebi'-jebi'.

Akhirnya Senja udah 'panas' setelah makan buah dan tidur pagi. Baru deh abis itu lebih beres. Ada orang banyak, cuek. Yang penting udah tidur pulas dan perut kenyang. Sibuk diajak main sana sini, tapi teteup, mainnya mesti tenang-tenang, gak boleh yang heboh gitu. Kakaknya Hil dateng dengan bouncer, ah cakeup, bisa doong dijajal buat Senja, hihi.

Satu per satu orang dateng dan rumah Kayumanis makin penuh sesak. Secaarrraaa yaaa anak dan cucu banyak gitu lhow. Jangan lupa, Senja adalah cucu ke-18! Tapi karena Senja udah tenang jiwa raganya, dia cuek aja dengan keramaian sekitar. Dia malah mau aja disuapin makan siang sama Kak Hana, keponakan pertamanya Hil. Bagus dong, kita jadi memanfaatkan untuk makan siang.

Pas acara tiup lilin, kue tart buah dari gw dikeluarin. Ih emang deh gw menantu idaman, hihihi. Abis itu dipasang lilinnya. Lho, kok 59? Katanya 60!

'Iya, salahnya dari taun lalu. Ini lilin dari taun lalu sebenernya.'

Hee?

Trus nyokapnya Hil dateng dan dia mengkonfirmasi itu semua. 'Iya, Ibu kan lahirnya 1949.'

Oaaalllaaaaahhh. Jadi ulangtaun ke-59 nih? Selamat ulang taun ya Mbah Uti! Panjang umurnya serta muliaaaa...

No comments: