Saturday, August 9, 2008

Ke Festival Jalan Jaksa

Demi bermalam mingguan bertiga, gw-Hil-Senja malam ini ke Festival Jalan Jaksa, hore!

Sebener-benernya sih yang diincer itu pergi ke Festival Kemang. Tapi gak kesampean, karena waktu itu pas seharian gw dan Senja abis pergi bareng kakak gw dan Pelangi, jadinya rada terlalu ngoyo kalo pake ke Festival Kemang segala. Biar hati lega, marilah kita pergi ke Festival Jalan Jaksa.

Begitu sampai di Jalan Wahid Hasyim, kita harus jalan menuju ke Jalan Jaksa itu. Hil bilang,'Wah gak ramah buat Senja nih,' merujuk ke suara berisik dan orang-orang yang ngerokok di kiri kanan. Laaahh sudah pasti itu, namanya aja festival, outdoor pula. Wasalam aja.

Di Jalan Wahid Hasyim, ada berderet-deret tenda, diisi per kecamatan gitu. Semuanya ngadu kenceng suara dari sound system. Amit-amit. Dagangannya sih standar aja, dari jual baju batik sampai Tupperware. Kesenian yang ditampilkan tentu saja kesenian Jakarta, walaupun ada juga lagunya Mulan Jameela.

Di Jalan Jaksa, baru deh suasana festival lebih kerasa. Mungkin ini juga ditunjang jalannya yang gak terlalu lebar, jadi berasa lebih guyub gitu. Dagangannya yaaa standar aja sih. Kebanyakan jualan baju.

Senja yang sebenernya udah memasuki jam tidur, gak tidur sama sekali. Yang ada dia celingukan kiri kanan, ngeliat lampu-lampu. Matanya sih keliatan udah ngantuk banget, tapi kok ya banyak pemandangan menarik. Tapi akhirnya nyerah dan tidur di gendongan Hil pas kita jalan balik menuju Jalan Wahid Hasyim. Alhasil tangan kiri Hil mati rasa, hihihi.

Yang ajaib buat gw tuh ya soal dagangannya. Secara ada banyak dagangan baju anak nih ye, banyaaaaaaaaaakkk banget baju buat anak perempuan. Yang buat anak laki, amit-amit dikit banget. Udah dikit, gak ada yang keren pula. Selain baju, ini berlaku juga buat sepatu. Duh bener-bener deh diskriminatif banget. Alhasil gw cuma membeli satu baju buat Pelangi, sementara gw gak berhasil mendapatkan apa-apa buat Senja. Yang ada malah gw beli seprei, hihi.

Eh salah. Dapet deng 2 kaos buat Senja. Tapi ini dipilih Hil lebih karena bahannya adem, semoga enak buat dipake main atau bobo. Lumayan lah dapet dua kaos baru buat Senja.

Sabar ya, dicuci dulu.

No comments: