Sunday, August 24, 2008

Senja Berenang


Hore! Ini kali pertama Senja berenang lhooooo!

Kolam renang yang dipilih adalah Tirta Mas. Satu-satunya alasan adalah karena kami familiar dengan kolam renang ini. Emang sih kenal juga sama Bujana Tirta, tapi bo, itu mah udah bapuk banget. Jadilah kita ke Tirta Mas yang ada di Kayu Putih. Deket velodrome, seberang Arion Plaza Rawamangun.

Kita sengaja berenang siang bolong, biar airnya hangat. Jadilah kita sampai di kolam renang jam 2 siang, hehe. Tapi ya juga gak terik-terik amat sih, lah wong cuaca lagi gak keruan gitu. Airnya gak hangat, tapi juga gak dingin bikin menggigil. Adem dan anyep lah.

Hil pegang Senja sementara gw ganti baju. Tadinya mau pake baju renang, tapi ternyata udah kekecilan aja boooo. Terakhir gw pake itu baju renang kayaknya pas hamil sebelum 5 bulan. Soalnya setelah 5 bulan, setelah demam berdarah, gak pernah berenang lagi sampai hari ini. Jadilah gw pake kaos dan celana pendek. Sementara Hil bersikukuh gak mau ganti. Dia gulung celana panjang dan ya udah gitu aja.

Sementara Senja... ahuuuy... pake celana renang! Kebetulan banget pas paginya ke Kayumanis, lho kok dapet lungsuran dari kakanya Hil. Salah satunya adalah celana renang, wuahh passsss.. Motifnya bendera Indonesia. Hehe, mari kita perkenalkan Michael Phelps Junior, kiehiekhiehie.

Begitu sampai di kolam renang, Senja bengong gitu. Kaget kali dia yak gak pernah ngeliat air sebegini banyak. Ah, Nak, tunggu sampai kamu bisa mengerti banjir di rumah Pondok Bambu, keiekekeieke.

Setelah gw siap, Hil siap, yuk, satu dua tiga... nyeburrrrr... Cie, kesannya tuh kita lari dari jauh trus byuurrr gitu yak, padahal sih cuma di kolam anak-anak yang paling cetek, hihihi. Mula-mula Senja keliatan takut dan gak berani ngapa-ngapain, tapi sekejap dua kejap kemudian, dia langsung asik kecibang-kecibung di air! Wuaaahh, tangannya langsung sibuk cibang-cibung gitu, mukanya sampai kecipratan air.

Hil megangin sambil berdiri, trus Senja diajak ke tempat yang lebih dalem. Ya tetep cetek dong tentunya, tapi kan dalem buat Senja, hihihi. Setelah diajak maju, lalu dimundurin, jadinya kaki Senja tuh mengayun-ngayun kayak lagi berenang gitu. Hayyaaa lucu banget! Abis itu kita pindahin Senja ke tempat yang cetek lagi dan Senja pun.. merangkak di kolam! Hahahaha, asiiiiikkk, beneran gak ada takut-takutnya deh tu anak.

Kita cuma bertahan di kolam renang selama 20 menit. Bentarrrrr ya booooo. Kata kakak gw, patokannya adalah jari si bayi. Kalo udah keriput, kita cabut. Nah pas gw cek jarinya Senja, ternyata kakak gw bahkan udah ngangkut Pelangi keluar dari kolam renang. Ah oke, ini saatnya cabut Senja manisku.

Abis dikeringin, dipakein baju, digendong sama Hil, sembari nunggu gw ganti baju. Ealah, gak berapa lama kok ya langsung tidur aja gitu, sementara Pelangi masih hore banget.

Di rumah, dua-duanya tepar kecapean, hihihi, lucu ya posisi tidur Senja dan Pelangi.

No comments: