Wednesday, August 6, 2008

Bubur Temciswormatging

Barusaaaan aja gw merampungkan bikin bubur nasi pertama buat Senja. Eh maksudnya dalam konteks Senja yang udah 7 bulan dan mulai bisa makan macem-macem gini ya.

Inspirasinya datang dari sini. Semula gw pikir kok ya heboh amat bahannya, banyak pisan gitu. Tapi yaaa gapapa lah, kita coba ikutin aja. Namanya juga first-timer, boleh lah nyontek dikit-dikit.

Bahan yang gw pakai kurang lebih sama, tapi ada modifikasinya dikit, menyesuaikan dengan isi kulkas. Jadi, si bubur ini terdiri dari beras putih+merah (5 sdm), dicampur dengan tempe (2 iris, dipotong kecil-kecil), buncis (3 buah), wortel (1 buah, kecil), tomat (1/2 buah, buang kulit dan biji) lalu dicampur dengan puree daging yang sudah gw buat sehari sebelumnya. Air yang dipakai untuk bikin jadi bubur itu kira-kira 2 gelas minum. Tauk dah tuh kebanyakan atau enggak. Untungnya sih selamat sampai di tujuan, hihihi.

Setelah selesai dimasak, bubur itu diblender supaya lebih halus. Kalo liat tampilan pas baru mateng, mirip sama makanan Pelangi sekarang. Nah karena Senja lebih muda dari Pelangi, jadi ya kita haluskan dong makanannya. Setelah prosesi blender selesai, gw taro di wadah kotak dengan kapasitas 180ml. Ternyata dari bahan-bahan yang gw pake itu, gw bisa membuat 3 1/2 porsi. Wah, mayyaannn...

Kalo dari segi kerepotan, hmmm ya repot gak repot deh. Jikalau bubur akan dibuat di pagi hari, maka malamnya harus motong-motongin bahan yang diperlukan, dalam hal ini tempe, wortel, buncis dan tomat. Kalo kayak yang tadi gw lakukan, dituntaskan sekalian sampai ngewadahin dan naro ke dalam kulkas, itu kira-kira butuh waktu sekitar 1.5 jam. Lama ya bo. Atau gw-nya aja kali yang dudung dan kebanyakan nyambi ini itu. Tapi ya kurang lebih segituan deh.

Nah kalo udah ada itung-itungan waktu kayak gini, kayaknya mendingan gw kembali ke jalur frozen deh. Mendingan gw nyuapin Senja di pagi hari, ketimbang berkutat di dapur ngebikin makan siang dan sore buat Senja toh... Kan yang penting kebersamaan... ahoooyy...

Ah gw bangga dengan bubur buatan gw!

Hm, apa ya nama bubur ini? Bubur temciswormatging? Keikeiekeieke..

1 comment:

Anonymous said...

lamanya kamu masak, lebih karena belum trampil kayaknya... :)
oia, cobain aromatherapy dikit dulu, jangan kekentelan dan jangan terlalu deket -ta2h