Wednesday, August 20, 2008

Belanja

Untuk keperluan makan Senja, gw biasanya belanja sama abang sayur yang lewat di depan rumah atau di Giant. 

Abang sayur itu lewat setiap hari, kecuali Minggu. Hm, Sabtu lewat gak ya? Kok gw jadi lupa. Kalo lagi gak beli, suka merasa bersalah aja. 'Yah udah terlanjur beli sayur di supermarket', misalnya. Abis, kasian. Padahal dia gak minta dikasihani juga sih ya. Dia lewat sekitar jam 7 lewat gitu, hampir setengah 8.

Dagangannya ya itu-itu aja, makanya gw rawan bosen juga kali ya. Yang biasanya gw beli adalah kentang, brokoli, kangkung, bayam, pisang, wortel, bawang putih dan merah, jahe. Sesekali aja beli buah, dia punya melon dan pepaya. Ada juga sih nanas, tapi kan ya enggak buat Senja kali ye. Ada juga kol, tapi gw gak pernah beli buat Senja. Ntar kalo dia kentut-kentut melulu kan gawat. 

Yang membuat gw harus ke supermarket tentunya daging. Si abang tukang sayur ini gak punya daging, punyanya ikan. Gw belum berani nyoba ngasih ikan yang dalam bentuk ikan seutuhnya itu ke Senja. Gw baru jajal tuna buat Senja, untungnya dia doyan. Ntar kita cobain ikan berikutnya ya. 

Nah untuk supermarket, sebetulnya pilihan yang cucok itu Tiptop. Dagingnya gak bau obat, kayak kalo beli di Hero. Eh dulu sih ada Hero ya, sekarang jadi apa ya? Giant? Tapi kok kualitas dagingnya beda ya. Hehe, yang ngeh soal kualitas daging ini ya tentu bukan gw sendiri. Gw tau dari nyokap, juga dari ibu, yang dulu gak mau beli daging di Hero. 

Tiptop juga menarik karena harganya murah. Tapi yang bikin ilfil adalah Tiptop itu SELALU penuh. Bener-bener deh. Bikin pegel banget bahkan untuk ngeliat antriannya saja. Seperti dua hari lalu pas gw dan Hil ke Tiptop Rawamangun. Niatnya mau cari variasi daging-dagingan, dari yang biasa gw temui di Giant. Tapi, dwoh, amit-amit deh. Ini belum lebaran aja udah pwenuh gini, gimana kalo jelang Lebaran yak? Huhuhu. 

Sekarang gw dan Hil lebih sering ke Giant. Alasan utamanya adalah kemudahan akses. Ini maksudnya Giant yang di bekas Artomoro, sebelah Terminal Rawamangun ya. Aksesnya jelas gampang. Dari kantor gw, lurus ke arah Sunan Giri, abis itu ke Jalan Waru, lampu merah, belok kanan, ngelewatin Terminal Rawamangun, terus dikit, nyampe deh. Di situ ada KFC-nya pula. Jadi, bisa abis belanja, mampir ke KFC untuk beli dan di-takeaway, pulang. Ih cocok dah. 

Dari segi kebersihan dan kenyamanan, Giant juga lebih menyenangkan. Sumpek juga rasanya kalo mesti umpel-umpelan belanja di Tiptop. Giant juga menyediakan buah dalam porsi kecil, dalam versi potongan itu (walaupun gw belum pernah beli), jadi gak mubazir beli kebanyakan buat Senja. 

Yang udah jarang adalah Hil belanja di Pasar Enjo (gini bukan ya nulisnya?) yang di dekat Bujana Tirta, Rawamangun. Dulu Hil suka mampir ke sana malam-malam, tengah malam tepatnya, untuk beli buah atau sayur. Atau pernah juga mampir ke Pasar Bulak buat beli tahu putih yang masih anget banget. 

Ntar kapan-kapan mau ajak Senja belanja di pasar ah!

No comments: