Monday, August 18, 2008

Bangun Jam 4 Pagi

Tadi pagi, tebak coba jam berapa Senja bangun?

Jam 4 pagi. 

Huhuhu. 

Ini pasti gara-gara semalem Senja bobo dari jam 18-an. Mulus pula bobonya karena dua jam sebelumnya gw nyemprot kamar. Sirna sudah nyamuk-nyamuk jahanam yang suka bikin Senja kebangun kalo lagi bobo. Gw langsung memanfaatkan waktu buat beres-beres rumah sampai rapi kinclong, trus bobo cepet, antisipasi Senja bangun jam 5 seperti kemarin-kemarin. 

Tapi ya begitulah. Bobo cepet, bangun pun cepet. Gw nyadarnya itu sekitar jam jam 4.30, dan kayaknya Senja udah lama bangun ngoceh-ngoceh, melintir ke kiri dan ke kanan, juga mukul-mukulin headboard. Buset, segernya tuh kayak udah jam 10 pagi aja gitu. 

Semula gw pikir tadi tuh yaaaa sekitar jam 5 lewat lah. Gw udah mau sok ikutan semangat bareng Senja gitu. Begitu pake kacamata, wffaattt, jam setengah lima? Duh kagak deh. Gw nyusuin Senja, dia mau dong, tapi gak trus ngantuk seperti yang gw harapkan, huhu. Dia malah makin giat. Hil mau dipanjat, trus gak sukses, dia beralih lagi ke headboard, dipukul-pukulin. Atau mendekat ke dinding, trus mau berdiri pegangan sama dinding. Ampuuuunn dahhh.. 

Gw juga pantang menyerah. Menjelang jam 5, gw nyusuin Senja lagi. Sambil harap-harap cemas, semoga Senja jadi ngantuk dan bukannya dapet tambahan energi lagi. Aaaahh untunglah sambil nyusu matanya Senja kriyep-kriyep. Pantat Senja gw mpok-mpok, sambil gs ssssh-ssssh-ssssh-in. 

Manjur. Amin. Haleluya.

Besok-besok gak ada lagi dah Senja bobo jam 18. Kapookk... 

No comments: