Tuesday, August 5, 2008

Menu-menu Baru

Sejak pekan ini, Senja udah mulai makan 3x sehari: 2x makan besar dan 1x cemilan buah. Jadwalnya kurang lebih begini:

06.30 Sarapan (oatmeal + buah/sayur)
08.00 ASI sama gw sebelum kerja
10.00 Cemilan buah
12.00 Makan siang
14.00 ASI stok
16.00 Makan sore
18.00 ASI stok

Nah rencananya sih begini. Untuk sarapan, bisa lah gw bikin pagi-pagi. Kan cuma oatmeal dicampur sama buah/sayur, bisa cepet gitu bikinnya. Gak perlu dibeku-bekuin segala, supaya bisa lebih variatif dan gak tertekan mesti ngabisin stok beku-bekuan yang tak kunjung habis, hihihi. Tinggal buat makan siang dan makan sore aja yang perlu dicermati. Untuk pekan-pekan pertama, mungkin dibikin pagi-pagi juga. Kan masih penjajakan, menu mana yang diminati Senja dan mana yang enggak.

Seperti ketika gw cobain akhir pekan lalu, ngasih puree tahu buat Senja. Semula sih gak kebayang, kayak apaan coba itu rasanya tahu dikukus, trus diblender, trus dicampur ASI... Tapi yaaa gapapa lah. Namanya juga jajal, hihihi. Yang penting kan sekarang udah ketauan kalau Senja oke aja sama tahu.

Lalu sama ayam juga udah oke. Kemarin udah dijajal dengan menu tahu kukus dicampur ayam dan dicairin dengan kaldu ayam. Aih, manstep pisan. Bikin kaldu ayamnya sih tebak-tebak buah manggis. Kalo ngikutin resep kaldu yang di milis MPASI rumahan, wah kok bahannya banyak yak, pake segala-gala sayur dan bumbu gitu. Jadilah kemarin bikin kaldu ayam versi minimalis: fillet dada ayam direbus bareng bawang merah, bawang putih, bawang bombay dan jahe. Hehehe, ini mah bumbu standar masakan gw dan Hil di rumah, keiekiekei.

Sebener-benernya sih gw udah rada gak sabar nyobain menu campur-campur buat Senja, meski ini masih berhitung kendala teknis baiknya gimana nyiapin makanan buat Senja. Supaya gw dan Hil gak kebawa gokil sama urusan bikin makanan dan tetep bisa main bergembira ria sama Senja.

Gunung kan kudaki, laut kan kuseberangi deeehh... hohoho...


No comments: