Thursday, May 1, 2008

Ritual Harian



Sekarang hidup gw udah lebih punya ritme, setelah ampir sebulan ini masuk kantor lagi dalam kondisi terus meres ASI demi Senja.

Jadi gini, kita mulai dari sekitar jam 6 pagi ya. Itu jam minum pagi pertama Senja. Bisa juga lebih cepat, sekitar jam 05.30 deh. Abis itu main-main dikit, sembari gw dan Hil mencoba melawan kantuk. Senja mah udah terang benderang jreng jreng gitu matanya jam segitu, gak ada ngantuk-ngantuknya. Dia sibuk ngoceh-ngoceh, bahkan sampai teriak-teriak kegirangan kalo pagi hari. Abis itu mandi sekitar jam 06.30-an. Kadang malah lebih pagi, bisa aja mandi jam 6 teng, hihihi. Tergantung suasana hati aja, juga tergantung kebutuhan. Setelah mandi, abis itu gw susuin lagi, sekitar jam 8 pagi deh. Nah itu sesi menyusui terakhir di pagi hari karena setelah itu gw berangkat kerja. Demi gaya hidup hijau, sebisa mungkin gw cuma minta anterin Hil pake motor ke depan, ke Jl Pahlawan Revolusi, abis itu naik angkot 02 sampai RS Persahabatan, lanjut pakai Metro Mini 46 atau 49, turun di depan kantor.

Sampai kantor, beberapa menit sebelum jam 9. Langkah pertama, masukin blue ice ke dalam freezer kantor, biar tetep beku. Abis itu cooler bag merah ditaro di meja, biar bisa segera disambar pas waktunya memerah ASI tiba. Di kantor, gw biasanya meres 2 kali. Pertama jam 12-an, sambil makan siang, beli di kedai trus gw bawa ke atas, ke ruang rapat. Lalu yang berikutnya, jam 15, sembari baca-baca koran atau ngedit tulisan. Umumnya sih gw sekali meres dapet 100-110ml. Mayyaaaannn.

Lalu gw pulang kira-kira jam 18. Biasanya sebelum pulang gw nelfon rumah dulu, untuk ngecek jam berapa Senja minum dan itu pakai stok yang ke berapa. Soalnya tiap hari gw ninggalin 5 stok ASI beku di kulkas bawah. Nah kalo sekiranya waktu mepet untuk jam minum berikutnya, gw buru-buru pulang. Tapi kalo masih agak lega, gw bisa makan dulu sama Hil di kantor.

Biasanya gw pulang sekitar jam 18.30-an. Gw manja, gak pulang pake angkot. Pake angkotnya pagi-pagi aja deh, masih seger. Kalo pulang, gw pilih pakai bajaj, sebisa mungkin yang BBG, dengan pertimbangan gaya hidup hijau. Atau pakai taksi, sebisa mungkin tarif lama, dengan pertimbangan kantong tentunya dooonggg, hihihihi. Nah di bajaj atau taksi itu biasanya gw meres lagi. Lumayan tuh, 30-45 menit meres di jalan, bisa aja dapet sampai 100ml-an.

Jadi, sampe rumah gw bawa 2-3 botol masing-masing 100ml-an. Kalo lancar dan direstui Tuhan. Abis itu menyusui Senja malam hari 2-3 kali. Pas menyusui tengah malam yang terakhir, eh dini hari deng sekitar jam 3-4 gitu, gw bangun untuk meres lagi. Nah, meres yang jam segitu biasanya gw sambi dengan update blog, ngecek email atau sekadar browsing hal-hal seputar Senja, kesehatan, dll.

Setelah itu, bisa aja gw lanjut tidur lagi. Atau mendapati Senja udah melek terang benderang begitu gw masuk kamar lagi. Yaanggg arrtiinnyaaa, huhuhu gw gak kebagian tidur lagi deh. Mesti melawan kantuk demi bisa main-main dikit sama Senja.

Enak juga kalo udah ketemu ritmenya... Semua buat Senja dong tentunya.

No comments: