Wednesday, May 21, 2008

Menyiasati Phimosis

Temen gw di kantor punya anak laki yang dulu phimosis juga. Solusi yang diambil Iyut sama dengan solusi yang gw rencanakan yaitu sunat.

Kalo diinget-inget, sunat itu gak masuk kategori 'penyakit' yang dicover asuransi. Duh biyo, pegimana iki. Kan 3 juta lumayan yaaa booooo *oh gaji sebulan* Gw lupa persisnya gimana isi klausul perjanjian di asuransi kantor gw, tapi yang gw inget, segala sesuatu yang berhubungan dengan alat kelamin laki-laki dan perempuan gak masuk asuransi. Kalo gak salah gitu yei.

Nah, tapi temen gw itu cerita kalo dia bisa memasukkan sunat si anaknya itu ke dalam asuransi kantor suaminya. Lhoooo kok bisa begitu? Caranya adalah dengan menyebut 'sunat' itu sebagai 'operasi phimosis'. Secara istilah, gak ada yang salah dong. Kalo sunat kan tidak perlu alasan medis, nah kalo phimosis tentu punya latar belakang medis dong. Lah wong lubang pipisnya kecil, kan kasian kalo gak diberesin. Sementara kalo sunat kan lebih ke fungsi higienisnya, ya gak?

Cara lain adalah dengan menginap semalam di RS yang bersangkutan. Kalo sunat beneran kan bisa langsung pulang. Seperti kata dokter Riana, bisa langsung pulang, bisa juga nginep semalam kalau mau. Naaahhh demi bisa dibayarin asuransi, nginep semalem gapapa kali ye.

Eh tapi nginep semalam di RS buat bayi itu bikin trauma gak ya? Huhuhu...

1 comment:

Anonymous said...

nginep aja, dek. Selama ada muka & suara kamu plus Hil, ada suara kupu2 yang biasa di atas kepala dia di atas tempat tidur, terus alas tidurnya familiar, insya allah dia tidak trauma. Ix kan pernah juga dirawat umur segitu. Gak trauma kok. Duit buat keperluan yang lain. -eyang T