Thursday, May 15, 2008

DBD?

Semalem gw panas tinggi, sampai 39C. Tapi cuma sebentar, dari sekitar jam 7 malam, sampai jam 11 malem. Udah, abis itu badan gw berasa enteng dan biasa aja, setelah sebelumnya berasa puanuas banget.

Mata berasa ngantuk, tapi apa daya, gak bisa tidur. T*k*t kiri gw semalem sakit setelah disusuin sama Senja, kayaknya lecet, jadilah gw gak bisa tidur. Gw baru bisa tidur sekitar jam 2, itu pun dengan susah payah. Bukan karena t*k*tnya berasa penuh, tapi ya karena lecet itu. Gw udah olesin Purelan, lotion buat nipple dari Medela, tetep aja gak ngaruh, huhuhu.

Pas bangun pagi, rasanya lemeeeessss banget. Nah kebeneran Senja bangunnya juga pagi, sekitar jam 5. Jadilah gw teler berat rasanya. Hil juga pastinya kecapekan karena semalem pulang kerja nyampe rumah jam 1 pagi.

Karena teler banget dan tenggorokan soakit, walaupun udah gak demam, gw SMS Mas Ade dan Mas Rony. Izin gak masuk. Tadinya mau nekat masuk secara hari ini adalah hari terakhir seorang temen sekantor bekerja di Green, dia cabut dapet kerjaan baru. Tapi tentu saja gw harus mendahulukan kesehatan gw. Jadi ya sudah, bulatkan tekad, izin aja dari kantor.

Pas lagi ngerasain badan teler, gw SMS Mirana. Tiba-tiba gw parno aja, jangan-jangan ini DBD. Soalnya gw tiba-tiba panas tinggi, trus turun lagi, abis itu badan ngilu-ngilu. Gw SMS Mirana: badan lu ngilu-ngilu gak waktu DBD? Dia langsung nelfon: iya. Waduh, gaswat. Ya sudah, demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, gw putuskan untuk periksa darah.

Ini barusan pulang dari periksa darah di Prodia Tebet. Hasilnya, trombosit normal, angkanya 381 (normal: 150-450). Katanya kan untuk ngeliat DBD atau enggak ya dari si trombosit itu. Tapi rupanya, hemoglobin, leukosit dan eritrosit gw di atas normal. Kalo hemoglobin, mestinya wajar karena gw thalasemia. Lalu, leukosit gw angkanya 16.8 (normal: 4.8-10.8) dan eritrosit gw 5.82 (normal: 3.8-5.2). Gw SMS Mirana soal hasil periksa darah itu. Mirana langsung nelfon lagi. Dia bilang, dulu pas suaminya pertama masuk UGD, trombositnya normal, eritrositnya enggak. Dan dokter langsung bilang: ini DBD.

Wakwaw.

Mirana bilang, gw tetep nyusuin gapapa. Tapi karena badan pastilah lemes banget, biarlah Senja aja yang dibawa ke tempat tidur gw, biar gw stay di tempat tidur aja. Kata dia,"Tenang aja. Gw dulu bisa, elu juga pasti bisa!" Hehe, tengs ya boooow..

Jadilah gw sekarang lagi menikmati badan gw yang gak keruan rasanya. Duh, masa gw harus DBD lagi? Gak keren banget. Tahun lalu, gw DBD pas lagi hamil, di tengah-tengahnya adalah ulangtahun bokap. Nah sekarang, masa DBD lagi? Bentar lagi ultah nyokap nih, huhu.

Atau gw DBD untuk 'merayakan' 10 tahun jatuhnya Soeharto?

Halah.

No comments: