Sunday, May 18, 2008

Persiapan Jelang Sunat

Sebagai pecinta riset, maka gw mulai menggoogle seputar persiapan apa saja yang diperlukan untuk sunat. Tentunya untuk sunat di dokter bedah anak, bukan sunat sembarang sunat *halah*

Browsing lewat google, ternyata kok gak banyak nemu soal persiapan pra sunat. Paling enggak, gak ketemu yang gw harapkan. Lalu gw teringat sama Iyut, yang anaknya, Alun, juga disunat waktu bayi. Entah kenapa, gw inget persis kalo percakapan itu terjadi di kedai.

Langsung aja gw SMS Iyut yang rupanya lagi pulang kampung. Setelah beberapa kali SMS, begini kira-kira rangkumannya:

Alun dulu sunat pas usia 5 bulan. Sunat dengan dokter bedah anak biayanya sekitar Rp 2.8 juta (glek). Gak jelas ini bedah laser atau gimana karena pas gw tanya 'ini bedah laser?', Iyut menjawab,'bedah sunat biasa'. Nah kan gw gatau dong yang biasa tuh laser atau enggak? Jangan-jangan yang biasa tuh yang 'sunat bengkong' (istilahnya Hil) yang pake bambu, hiehiehiehi. Nah, sunat dengan dokter bedah anak berarti harus bius total. Yang artinya, si bayi mesti puasa dulu. Puasanya adalah 6 jam, gak boleh ada masukan apa pun ke lambung bayi (wadaw).

Hal pertama yang terlintas di kepala gw cuma ini: buset, mbrojol sama nyunat kok sama aja mahalnya... huhuhuhu

No comments: