Thursday, May 1, 2008

Aksi-aksi Baru



Wah udah banyak deh aksi-aksi baru Senja. Tak terkira *berlebihan*

Sekarang Senja seneng ngeliatin kakinya sendiri. Kalo lagi dipangku duduk, dia suka ngebungkuk-bungkuk, supaya dia bisa menjangkau kaki. Tapi kalo dia lagi posisi gitu, suka rada kasian ngeliatnya. Dia kayak udang gitu jadi badannya. Bongkok. Capek bukan sih kalo badannya gitu melulu? Yang kasian tuh kalo dia lagi dipakein celana-panjang-tutup-kaki. Dia bisa bermuka heran sambil memandangi ke arah kaki. Dia bingung kali ye, lho kok kaki gw gak ada? Hihiehiehie..

Senja juga seneng kalo diajakin baca koran. Bisa dia dalam posisi duduk dipangku atau sambil tiduran. Biasanya Hil ngajakin Senja baca koran sambil duduk dan memangku Senja. Di tempat tidur, tentunya, biar aman. Kalo gw berasa overloaded kalo pegang Senja sambil harus pegang koran. Jadi mendingan kita sambil tidur-tiduran aja. Ah padahal kan gak bagus ya baca sambil tiduran, huhuhu.


Sementara bokap gw, sekarang punya kebiasaan baru bersama Senja. Jadi, dia akan tiduran telentang, sambil agak bersandar kepalanya ke tembok. Lalu Senja ditaro melintang, dengan separo badannya ada di atas dada bokap. Jadi, Senja agak menjejakkan kakinya gitu. Senja kayaknya seneng dengan posisi itu karena dia bisa liat-liat dunia dengan pandangan agak tinggi, juga bisa sekalian latian kaki. Kalo perlu, sekalian latian nggrawus kumisnya bokap, hahahaha.


Senja udah bisa menggenggam dengan sangat erat. Wuih kalo udah pegangan mah mantep pisan. Pegang mainan okeh. Apalagi kalo dia lagi digendong, dia ketiduran, trus kita pengen taro dia di box gituh, nah itu pegangannya makin kenceng dah. Kalo kukunya rada panjang, jadilah sakit banget kayak dicakar-cakar sama Senja. Jadi mesti potong kuku lebih rajin deh.

Yang lainnya lagi, Senja udah makin lancar tengkurep dengan bertumpu pada lengan kiri. Kemarin-kemarin kan bisanya cuma pake lengan kanan tuh. Nah sekarang udah dua-duanya. Artinya, kita mesti makin waspada ngawasin Senja... ngeri jatooohhh...


Keahlian Senja yang lain adalah dia udah bisa digendong tanpa harus terlalu disangga bagian lehernya. Kadang masih perlu sih, tapi sebagian besar gendongan sih udah bisa tanpa nyangga leher. Gak kayak dulu. Kami para penggendong tentu jadi senang dan bahagia. Artinya, kita bisa lebih akrobatik gitu dalam menggendong Senja. Hil sekarang seneng ngangkat Senja tinggi-tinggi sembari Hil sendiri tiduran. Wuih, asik tuh pasti buat Senja *sok tau*

No comments: