Saturday, May 10, 2008

Ke Taman Suropati



Sabtu pagi, asik juga jalan-jalan di Taman Suropati. Kebeneran, Green Radio lagi bikin sosialisasi pembuatan lubang biopori di sana, jadilah gw dateng. Sebenernya sih disuruh juga sama Mas Ade untuk dateng. Biar gak disuruh ngebor, gw bawa Senja aja, hihihi. Curang dong, gapapa deh. Kan gw juga bawa keceriaan dan penghilang letih dengan membawa Senja ke Taman Suropati *alesan*

Gw dan Senja dianter sama si Bapak ke Taman Suropati. Nyampe sana jam 10-an, ternyata acara belum beranjak dari sambutan ke sambutan. Ibu-ibu pejabat yang ditunggu belum pada dateng. Padahal gw kirain dateng jam 10 gitu tuh udah telat, eh rupanya belum. Untung deh beneran bawa Senja, kalo enggak pasti gw bakalan disuruh ikut ngebor. Padahal kan gw maunya goyang patah-patah *halah*

Pas awal nyampe, karena belum banyak kegiatan, jadilah Senja dioper sana sini. Semua pada pengen gendong Senja. Maklum dong, Senja guanteng pisan berbalut busana jumper hitam bertuliskan 'Rock n Roll'. Aih, siapa yang gak jatuh cinta... Dari yang laki sampai yang perempuan, pada ngegendongin Senja satu per satu. Mas Ade juga ikutan gendong Senja. Gw gak menduga sih kalo Mas Ade bakal kepengen gendong bayi gitu. Makanya gw langsung menuduh dia lagi mau ngedongkrak nilai jual di mata perempuan lajang, sebagai laki-laki penyayang anak, hihihi.

Ketika acara ngebor mulai, gw dan Senja pun jalan-jalan keliling Taman Suropati. Enak juga jalan-jalan di taman begini. Masih belum terik bener, dan pohonnya pun rindang-rindang, jadi enak aja sepoi-sepoi di tengah kota begitu. Gw gendong Senja tanpa gendongan, biar gampang manuver perubahan posisi nggendong. Kalo pake gendongan ransel kan lebih ribet.

Senja sih hayuh aja diajak liat-liat. Matanya sibuk menelusuri hal-hal baru yang dia liat. Gw juga seneng ketemu hal-hal baru. Salah satunya gendongan ransel dengan rangka besi, yang dipakai oleh entah siapa itu di Taman Suropati. Tadinya pengen gw samperin untuk sekadar tanya, gendongan itu beli di mana. Tapi mendadak lupa aja. Mungkin terlupakan juga, karena pas gw tanya ke Eci, dia bilang ada gendongan yang lebih menarik. Merknya TommeTippe, merk asal Inggris, harganya 150 ribu. Eci ngejelasin sih konsep gendongannya seperti apa, gw asal ho-oh aja karena sebenernya gak mudeng, hihihi.

Setelah acara biopori kelar, gw mendekat lagi ke anak-anak. Siapa tau ada yang berminat lagi gendong Senja, kan mayan, gw bisa istirahat, hihihi. Eh ajimumpung, Nita pengen gendong. Langsung dong gw oper Senja. Karena lagi ada lagu, jadilah Senja digendong sambil diajak nari-nari sama Nita. Ealah, malah tidur itu anak, hihihi.

Sekitar jam 12.30, gw dan Senja cabut. Agenda berikutnya: ke kantor jemput Hil, abis itu ambil darah di RS Bunda. Yihaaaaa..

No comments: