Saturday, May 17, 2008

Pengen Jalan


Senja mulai menunjukkan gejala-gejala pengen jalan.
Kalo digendong, dia akan menjejakkan kakinya di dada si penggendong, lalu berusaha berdiri. Jadilah kita yang menggendong akan kepayahan menjaga keseimbangan si Senja.
Kalo abis digendong, trus kita mau taro dia di kasur, dia akan melakukan banyak hal untuk mencegah supaya dia ditaro. Dari mewek, sampai mengganjal dengan kaki dan tangan yang dibentangkan, supaya dia gak bisa ditaro tiduran. Curang tu anak.
Jadilah sejak beberapa hari terakhir Senja mulai sering diajak belajar jalan. Resikonya ya kita aja yang encok, pegel putus karena megangin si Senja dalam posisi agak bungkuk. Tapi demi Senja gitu lhoooo...
Kalo kaki Senja dijejakkan ke lantai, dia akan langsung posisi mengayuh, kayak udah pengen maju jalan grak gitu. Kadang-kadang cepet, kadang-kadang lambat sambil memandangi lantai, rumput atau kakinya sendiri. Kadang-kadang juga kakinya saling bertumpuk, jadi ya gak bisa maju dong, hehehe.
Mukanya Senja selalu girang gembira gitu kalo diajak jalan. Padahal merangkak maju aja dia belum bisa. Masa dia udah mau jalan dulu baru merangkak ya?

1 comment:

TokoTelur said...

wah, senja ganteng sekali ya. dimana bisa liat foto-fotonya lebih banyak lagi? mau dong...