Tuesday, May 27, 2008

Penggagal Rencana

Ada dua hal penting yang bisa menggagalkan rencana ke Malaysia.

Pertama, Kartu Keluarga. KK ini dibutuhkan untuk aplikasi paspor. Tentu harus ada nama Senja di situ dong. Setelah sukses ngebut bikin pengantar RT-RW di pagi hari, ternyata ganjalan ada di Kelurahan. Untuk update KK sehingga nama Senja masuk di sana, butuh waktu yang lama. Berapa lama? Tiga hari? Enggak. Seminggu? Oh tidak. S e b u l a n. Asssttaaggaaaaaa... Udah sini gw tulisin aja nama Senja di situ. Susah amat. Gile. Zaman online pasca milenium gini, masa memutakhirkan data di KK butuh waktu sebulaaaaann? Anjrrooottt.

Kedua, KTP. Hil kan lagi ngurus pemutakhiran data di STNK, secara sekarang di KTP di Pondok Bambu gitu lho. Ternyataaaa lamaaa seeekaaaliii prosesnyaaaa.. Perasaan udah naro dari pekan lalu, sampe sekarang belum kelar juga. Barusan Hil ngecek dan kata petugasnya, STNK baru kelar 2-3 hari mendatang. Artinya, KTP masih ada di sana sampai 2-3 hari mendatang.

Haduh. Padahal kan kedua hal itu butuh buat bikin paspor.

Giliran udah gigih-gigih geneh, masa trus gagal di KK dan KTP sih? Duh, mana sempet atuh euy nih nyetok ASI bow bow bow bow bow... *cemas*

1 comment:

Anonymous said...

cit, kalo emang senja mau dibawa ke malaysia, coba aja ngurus passportnya lewat travel bureau. gue dulu pernah nyoba juga, rada-rada mahal sih, 400 ribuan.

setelah dokumen lengkap, gue tinggal dateng ke imigrasi jakarta timur, ketemu sama orang dari travel di sana, terus langsung foto dan langsung ambil hasil jadinya. total kalo ga salah cuma 15 menit tuh.

soal dokumen, kenapa KK ya? kan di akte juga jelas senja itu anak siapa? coba aja tanya ke travel bureau deh.

gita