Sunday, May 4, 2008

Mari Jalan-jalan

Hari ini, kami bertiga jalan-jalan ke Mal Ambasador. Berangkatnya rada telat. Dari semula direncanakan berangkat jam 9 teng, eh jadinya molor ke jam 11. Soalnya mesti urusan biopori dulu di rumah. Plus terlena dengan beres-beres, eh udah jam 11 aje tiba-tiba.

Karena berangkat jam segitu, mending perut diisi dulu dong begitu sampe Ambasador. Makan di Chow King, bukan karena resto itu enak, tapi semata-mata karena di resto itu ada kursi yang seperti sofa, untuk meletakkan Senja. Kebetulan, Senja masih asik bobo. Pas deh. Selesai makan, giliran Senja yang makan ASI, lalu abis itu ready to rock n roll deh.

Liat-liat di Ambasador bentar, lalu nyeberang ke ITC. Ke Toko Ocha (ITC Lt 1 Blok B4), nyari apa gitu kek, pengen mampir aja ke sana, hihihi. Eh di sana ternyata ketemu temen SMA gw, namanya Henny. Dia dulu sekolah di STT Telkom, sekarang kerja di Indosat, suaminya satu SMA juga, jadi tentara. Rupanya si Henny ini udah punya anak 2 ajeh. Buset. Senja kan lagi digendong Hil, di dalam toko karena lagi bayar belanjaan. Trus gw nunjuk mereka ke Henny,"Itu anak gw." Dengan dudungnya Henny nyaut,"Bukan, itu bukan anak gw." Laaaahhh iyah emang bukan anak lu duduulll... keiekeikei.. masi dudung aja rupanya itu anak, kekeikeikeiek...

Di Toko Ocha, berhasil ditemukan teether buat digigit-gigit Senja. Akhirnya nemu yang simpel dan sederhana, karena di toko-toko sebelumnya teether-nya pada 'advanced' gitu, ada yang pake musik segala. Sementara kita carinya yang biasa-biasa aja. Trus beli jumper, lumayan buat variasi baju Senja yang two-pieces melulu. Di situ kita beli touch mat merk Taftoys, dari gambarnya sih lucu pisan. Hoiya di toko sebelumnya, nemu juga semacam curiosity cube merk Sassy, bentuknya gajah. Menilik dari merknya sih, mestinya aman buat bayi. Bukan merek abal-abal gitu.

Dari Toko Ocha, baru deh ke Carrefour. Tau dong puwenuhnya kayak apaan Carrefour di hari Minggu... Tadinya tentu saja gw dan Hil berharap Senja tidur di tengah keramaian itu, sehingga kita bisa tenang-tenang belanja. Eh rupanya enggak. Kayaknya semakin kita berharap Senja tidur, maka semakin tidak tidur lah dia, hihihi. Senja malah sibuk bunyi-bunyi. Hil nyautin terus supaya Senja tenang, tidak panik di tengah keributan begini. Eh rupanya dari bunyi-bunyi 'aaa uuu aaaa uuuu' itu, mendadak jadi mewek trus nangis tersedu-sedu. Huhuhu.. kasian sekali kamuu... Sekali, sempet berhasil ditenangkan Hil. Tapi begitu kedua kali mewek lagi, ya sudah deh, Hil dan Senja nunggu di luar aja sembari belanja.

Kayaknya kita bertiga dasarnya emang gak demen bising. Gw langsung pusiingg gitu karena di Carrefour rasanya kok berisik banget. Nah ternyata Hil yang gendong Hil juga puyeng karena berisik dan liat orang berjubel-jubel. Di dalem, gw belanjanya juga gak bisa dengan berjalan cepat karena kepala gw pusing. Kalo jalan cepet-cepet kan jadi banyak guncangan, bisa makin pusing gituh, huhuhu.

Akhirnya jam 15-an semuanya kelar dan kita langsung buru-buru balik. Di taksi, gw melepas rindu sama Senja dengan menyusui. Fiuh, leganya bisa ada dalam suasana tenang di dalam taksi...

No comments: