Thursday, May 29, 2008

Anteng dengan Titit Baru

Hari ini tanpa terduga Senja anteng banget. Padahal di pagi hari, diawali dengan dia nuangis kenceng karena cawat kain kasanya dicabut. Tentu saja pahlawannya adalah nyokap gw. Yang lain pada gak berani. Bokap dan Hil berperan sebagai penghibur Senja, yang mengalihkan perhatian dari daerah titit. Sementara nyokap gw berbekal salep dari dokter dan keberanian, nyabut kain kasa dari titit Senja.

Jadilah hari ini titit Senja dieksploitasi habis-habisan. Ngablak. Ngample. Merah-merah gitu ujungnya, hiiii. Gw jadi berasa gak enak pas makan sosis, lah wong bentuk dan warnanya mirip hihihi..

Karena tititnya Senja ngablak gitu, jadilah kita megangin dia dengan posisi gendong ngadep depan, trus ya tititnya diangin-angin saja. Sugesti aja, bahwa itu akan membuat tititnya terasa lebih adem dan gak sakit. Pas Senja pipis sih gak kliatan sakit atau apa. Yang ada kita pada kaget, karena gak terbiasa dengan Senja yang gak pakai pampers.

Pas jam tidur siang, setelah digendong-gendong di depan kipas angin, Senja sukses tidur di tengah gerahnya suasana siang tadi. Dua jam pula tidurnya. Najong dah. Karena dia tidurnya lama, gw nyambi nemenin si Ibu dan Salsa yang nyiapin tumpeng nasi kuning. Selametan kecil-kecilan buat Senja yang bertitit baru. Salsa sih kegirangan, karena punya kesibukan baru yaitu bikin tumpeng mini dan menghiasnya.

Abis itu, Senja bangun deh. Pas gw ke kamar, gw mendapati Senja udah bangun dalam posisi tengkurep. Lah! Emangnya kagak sakit tuh? Tititnya itu kan langsung bersentuhan dengan perlak. Hoalaahh.. jadi udah gak sakit nih? Ih situ belagu banget. Kemarin disunat, masa hari ini udah gak sakit? Huibatttttt.

Karena udah ada gelagat tititnya Senja gak lagi sakit, tadi ya mandi deh. Eh gak mandi deng, lap-lap. Tapi lap-lap yang sore udah pake sabun. Abis Senja kan gak gaya kalo mandi gak pake sabun. Ih sori deh yaw. Abis mandi, kita jajal deh, Senja pakai celana pendek. Hore, berhasil! Gak ada reaksi kesakitan apa pun tuh di Senja. Wah beneran udah gak sakit deh itu titit baru.

Sampai malam, Senja tetap selamat dan sukses pakai celana pendek. Yah, kehadiran pup atau pipis kita anggap saja sebagai kejutan pelepas rindu, setelah lama berkutat dengan pampers.

Selamat ya Senja, sukses menjalani hidup baru dengan titit baru!

No comments: