Tuesday, March 18, 2008

Sukses Berlatih Sehari Penuh



Dua hari ini latihan ninggal Senja seharian penuh.

Ini semua dimulai dengan ritual pagi hari. Jam 6 pagi menyusui, lalu main-main sejenak dan ngoceh-ngoceh, abis itu jam 7 mandi dan pijat. Ntar kalo dah mulai kerja, maka hari Senin dan Selasa pagi, juga Kamis dan Jumat pagi, jadi jatah gw untuk mandiin dan pijat. Sisanya, Hil yang ngerjain. Abis itu jam 7.30 udah beres semua, bisa langsung menyusui lagi deh. Biasanya abis itu Senja ngantuk trus bobo pagi yang rada lamaan, bisa sampai dua jam. Kalo enggak, ya lanjut dulu main bentar sebelum gw berangkat.

Pas latihan sih sebenernya gw gak ke mana-mana. Cuma sama sekali gak megang Senja gitu. Minum total pakai botol, lima porsi dalam sehari. Kalo lagi kena jam genap, maka jatah 5 botol itu untuk jam 10, 12, 14, 16 dan 18. Begitu masuk jam 20, ya udah jatah gw untuk langsung menyusui Senja sekaligus melepas rindu.

Hari Senin, sempet juga ninggal Senja dari jam 12.30 sampai 18.30, lumayan tuh 6 jam. Gw dan Hil pergi ke Arion, mal kesayangan kita bersama, hihihi. Nonton ‘Ayat-ayat Cinta’. Tadinya mau nonton jam 13.30, eh ternyata keabisan tiket. Jadinya beli tiket untuk jam 16, dan kita menghabiskan waktu dengan makan di Hokben sambil memerah ASI di pojokan, trus liat-liat CD di Disc Tara, lalu berburu diskonan di Matahari. Duh, kegiatan yang menyenangkan sekali deh, hihihi.

Kalo hari ini, gw cuma sempet ke Carrefour Buaran sebentar, belanja pampers. Tadinya pengen sekalian potong rambut sih, tapi ntar aja deh, buat agenda ninggal Senja berikutnya. Sepanjang hari, Hil dan Ibu yang ganti-gantian ngurus Senja. Untungnya Senja sangat-sangat anteng, jadi enak ditinggal di rumah. Gak gampang nangis, seneng ngoceh dan membuat kami di rumah bahagia, hohoho.

Gw mulai mengefektifkan diri memegang Senja kira-kira jam 18.30. Itu gak sesuai target sih sebenernya, karena kalo gw beneran udah kerja, gw sampe rumah paling cepet jam 19. Plus mandi, makan bla bla bla, jadinya baru bisa pegang Senja sekitar jam 20, pas untuk menyusui.

Yang bikin ngenes adalah dua hari ini Senja udah tepar bobo dari jam 18-an. Abis dikasih susu porsi terakhir yang pakai dot, blek, langsung bobo pules. Huhuhu, jadilah gw merana, gak kebagian Senja yang ceria dan bahagia. Pas hari Senin, blas gak liat Senja sepanjang siang, begitu sampe rumah, eh udah bobo. Kalo hari ini, gw cuma bisa mendengar Senja tertawa-tawa gembira bareng Hil dan giliran jam gw tiba untuk megang Senja, eh dia udah bobo. Huhuhuhu...

Bisa beneran durjana nih gw kalo tiap pulang kerja cuma ketemu Senja yang udah merem... oh tidaaaakkk....

No comments: