Friday, March 21, 2008

Pura-pura Jadi Penyiar


Kadang-kadang suka kasian juga kalo pengen latian-pura-pura-ninggal Senja, sementara ada Salsa di rumah. Kayak hari ini, kan lagi libur tuh, sementara gw masih mengusung misi latian seminggu penuh untuk pura-pura ninggal Senja. Tapi latihan harus lanjut terus, apa pun yang terjadi.

Petugas utama yang disiapkan adalah bokap-nyokap dan si Ibu. Yang tak ketinggalan mesti disiapin adalah Salsa. Dari pagi gw udah bilang ke Salsa kalo hari ini kita akan latian lagi. Gw selalu bilangnya gini,”Sa, hari ini kita latian lagi ya. Pura-puranya Mbak Citra ke kantor, kerja. Salsa di rumah sama Ibu dan Senja. Salsa jadi kakak yang baik ya.” Salsa sih oke-oke aja. Kadang dia suka nyaut gini,”Ntar kalo Salsa udah jadi kakak yang baik, Mbak Citra betulan pergi kerja ya?” Hehehe.

Nah berhubung gw ceritanya gak ada di rumah, Salsa gak bisa main sama gw dong. Mendingan dikasih usulan kegiatan aja, daripada dia murung bosen di rumah dan gatau mesti ngapain lagi.

Jadilah hari ini dia pura-pura jadi penyiar. Profesi ini mulai dikenal Salsa pas banjir tahun 2007 lalu. Waktu itu Hil ke rumah gw pas lagi banjir, lalu sempet laporan pandangan mata buat kantor tentang situasi lalu lintas dan banjir. Salsa ngedengerin laporan itu di radi. Bingung lah dia. Lah orangnya ada di depan pager kok suaranya ada di radio? Huehuehue.

Sekarang giliran Salsa yang jadi penyiar sekarang. Ada mic komputer yang nganggur, ya kita manfaatkan saja. Nama acaranya ‘Taman Kakak Salsa Ceria’. Itu nama yang dia karang sendiri. Sebelumnya gw ngusulin nama acaranya ‘Belajar Bersama Kak Salsa’. Eh dia milih nama sendiri, bagus dongs.

Sejauh ini dia masih anteng. Duduk di meja ‘siaran’, berhadapan dengan mic, dan ngoceh ngalur ngidul. Kadang-kadang masih nanya ke gw sih, ngisi siarannya apa lagi. Gw bilang, ada minta lagu, baca dongeng, belajar membaca, belajar menyanyi. Nah pas tuh kayaknya buat 2 jam ke depan. Karena ada telfon nganggur, sekalian aja biar pwol pura-puranya ada telfon dari pendengar, hihihi.

Dan barusan Salsa terima telfon dari ‘pendengar’, yang curhat kalo ‘si pendengar’ itu bosan karena di rumah terus. Lah itu mah dia ndiri... hihihi...

No comments: