Thursday, March 13, 2008

Parade Bayi

Hore, akhirnya kakak gw dan Pelangi sampai juga di Pondok Bambu! Biasanya kakak gw nginep sebulan sekali di sini, tapi setelah Senja lahir, baru sekarang deh nginep lagi.

Lucu banget ngeliat interaksi Pelangi dan Senja sekarang. Bulan Januari lalu, kita sempet ke Bintaro, tapi Senja masih dalam moda tidur melulu, jadinya kurang seru. Nah kalo sekarang, Senja kan udah lebih banyak beraktivitas, sementara Pelangi juga jauh lebih eksploratif. Pas deh.

Ajaib banget ngeliat Pelangi sekarang: akrobatis. Dari tiduran, tiba-tiba tengkurep, trus pengen duduk dan meraih barang, lalu tengkurep lagi dan mencoba berjalan maju. Huaaaa... Ngeri kalo naro Senja di satu tempat tidur yang sama dengan Pelangi, ngeri kelindes, hihihi.

Selama Pelangi di sini, gw langsung bikin lomba: siapa yang paling banyak melakukan kesalahan nyebut nama. Hihihi, belum-belum si Ibu dan Salsa udah keliru nyebut Pelangi dengan Senja, dan sebaliknya.

Salsa girang berat dengan kehadiran Pelangi yang akrobatis ini. Dia sibuk minta Pelangi duduk, disandarin ke dia, atau melakukan gerakan-gerakan yang dia inginkan. Hihihi, otoriter banget deh. Pelangi lagi seneng mainan plastik bungkus pampers karena bunyi kresek-kresek, eh langsung diambil sama Salsa,”Kamu main yang ini aja,” sambil nyodorin mainan yang lain. Huahahaha, kayak yang paling tau mana yang paling baik buat Pelangi gitu. Tapi di sisi lain, bole juga dengan kehadiran Salsa yang over excited itu, karena jadinya apa-apa pengen dikerjain. Termasuk ngasih makan Pelangi. Kakak gw ya nanggok aja, tinggal ngegendong Pelangi, terus Salsa yang sibuk ngasih makan.

Pas malem, gw-Senja, mbak-Pelangi dan nyokap serta Salsa ngumpul di kamar nyokap. Berhubung Hil lagi jelang flu gitu, mendingan dia tidur cepet aja deh, huhu. Ya sudah, jadi lah ada parade bayi gitu di sana. Senja ngoceh-ngoceh dengan gembira, dengan suara lembut gitu. Sementara Pelangi sibuk ngeliatin Senja dengan tatapan ‘Ini siapa sih?’ sambil tiba-tiba nyengir trus mau bergerak maju meniban Senja. Kalo pun Senja lagi memutuskan untuk ngeliat ke arah Pelangi, tatapannya ya cool aja, kayak lagi ngomong,’Ini perempuan siapa sih, begajulan amat.’ Huehueuhuehe.

Sekitar jam 19 gitu sebenernya suasana udah mulai syahdu. Pelangi lagi menyusui dan tertidur, sementara Senja yang digendong nyokap juga mulai kriyep-kriyep gitu. Nah pas itu lah Senja yang kriyep-kriyep-tapi-trus-melek itu ditaro sebelahan sama Pelangi yang tidur, biar bisa difoto.

Eh gak berapa lama Pelangi bangun dan gembira ria ngoceh-ngoceh lagi. Senja kembali digendong demi keselamatannya, lalu mulai ketiduran, sementara Pelangi teteuuup ngoceh. Mending kalo ngocehnya lembut kayak Senja, lah ini kayak sambil manggil Hansip gitu. Hihihi, jadi inget, kakak gw pernah cerita kalo si Ibu yang di Bintaro pernah ditelfon tetangga karena Pelangi nangis, padahal Pelangi cuma lagi diwaslap.. hihihi..
Kalo sekarang Pelangi dan Senja disejajarkan, udah gak sekatro dulu. Dulu mah kayak ngebandingin kayu sebogem sama ranting pohon. Sekarang mendingan deeehh... Secara berat Senja udah 5.7 kilo dan Pelangi 9.6 kilo, selisih hampir 4 kilo. Hayo Senja, kita susul berat badannya Pelangi yoookk..

Asoynya, kakak gw nginep sampai Sabtu. Hurray.. pasti banyak lagi nih atraksi-atraksi adu bayi berikutnya!

No comments: