Tuesday, March 25, 2008

Pekan Terakhir


Ahay.. akhirnya kita masuk juga di pekan terakhir cuti panjang babymoon.

Sebenernya gw mestinya masuk tanggal 26 Maret lalu. Tapi karena masih ada sisa cuti tahun lalu sebanyak 5 hari, yang bakalan angus per tanggal 22 April, mendingan langsung gw pake aja. Jadilah gw sukses nambah cuti dan masuk tanggal 2 April mendatang. Hari Rabu. Cocok deh. Kan kata majalah apa itu, mendingan masuk abis cuti babymoon itu di pertengahan minggu, biar tiba-tiba udah masuk akhir pekan dan libur lagi aja. Biar gw gak kaget, begitu juga Senja dan Ibu yang mesti sendirian di rumah tanpa gw.

Pekan ini gw memutuskan untuk gak latian. Kalopun latian, gak ngoyo deh. Abis gile aja, sekali latian penuh seharian, maka habis sudah 5 botol kaca stok ASI. Widih, stok gw bisa morat marit kalo mesti begitu terus. Jadinya ya sudah lah, pekan ini gw latian sekadarnya aja. Paling satu sampai dua kali ngelatih Senja pakai dot, biar dia gak lupa aja.

Target gw pekan ini adalah bikin stok sebanyak-banyaknya. Sekarang udah ada 16 botol stok ASI di freezer. Udah ada 4 kotak kecil @ 180ml yang menunggu untuk diisi, juga 4 botol kaca lainnya. Kalo diitung-itung, 20 botol kaca itu cuma cukup buat 4 hari. Widih, padahal perjuangan memerah ASI-nya udah serius banget, eh abisnya cuma sekejap mata doang.

Dengan bikin stok banyak, maksud hati sih memberi ruang bagi diri gw sendiri untuk adaptasi di pekan pertama kerja. Kali-kali gw stres atau beneran gak sempet merah di kantor gitu, paling enggak ASI Senja tetep aman sentosa. Kalo gw stres kan ASI-nya ikutan mampet, yang rugi jadinya ya kita semua. Ya kan ya kan?

Hidup Senja! Makan minum yang lahap ya... Eh, sekarang udah 6 kilo lho beratnya!

No comments: