Monday, March 3, 2008

Memerah ASI di Istora Senayan

Tadi pagi sampai siang gw dan Hil ke pameran buku di Istora Senayan. Menilik dari namanya, Islamic Book Fair, mestinya sih gw gak kepingin beli buku banyak. Tapi kata Hil, di pameran gitu kan suka ada orang yang jual mainan edukatif, siapa tau ada yang menarik. Hm, bole juga deh. Itung-itung si Ibu latian ditinggal betul-betul sendirian sama Senja untuk waktu yang relatif lama. Sip kita pergi.

Nah kalo perginya sekitar 4-5 jam gitu, kira-kira gw mesti merah ASI gak ya? Kalo iya kan mesti bawa peranti pompa ASI segala macem. Gw tanya ke kakak gw, dia bilang, bawa aja. Dia juga sekaligus ngasih tau kalo merah ASI-nya ntar di Senayan City atau Plaza Senayan aja. Kalo Senayan City, di lantai 4, sebelah Kiddy Cut, tempatnya luas dan pakai kursi goyang. Sementara di Plaza Senayan di lantai 1, dekat Coffee Club, tempatnya rada sempit. Hokei dah.

Sesampai di Istora Senayan, kita puas-puasin berkeliling. Lumayan, dapet beberapa buku cerita anak buat Senja. Nyarinya emang mesti rada saksama, karena gw gak pengen beliin buku cerita yang bernuansa Islam. Gak kepengen yang gambar anak perempuannya pake jilbab atau anak laki pake peci. Yang biasa-biasa aja. Iya iya tau, agama gw emang Islam, tapi nilai-nilai kebaikan itu kan sifatnya universal, gak cuma yang 'berbungkus' nuansa Islami.

Di Penerbit Mizan ternyata ada lumayan banyak. Tokohnya binatang, gak mungkin pake jilbab atau peci dong, hehehe. Ada Buna si Ikan Buntal, Gita si Gurita, juga ada soal Dut-dut si Mobil Tua dan beberapa lainnya. Juga nemu buku cerita anak yang tokohnya Looney Tunes, lagi diskon, jadi Rp 10 ribu dapet 5 buku. Mayyyaann.. Di salah satu kios juga beli beberapa mainan buat Senja. Gak bener-bener mainan sih, kayak hiasan yang bisa membal-membal gitu karena pakai per.


Jam 13-an, kita bersiap pulang. Tapi pikir-pikir, kok t*k*t mulai sakit yah? Nah ya pantes aja, kan udah jamnya menyusui. Udah mesti dikeluarin nih ASI-nya. Karena udah nyampe tempat parkir, ya udah deh apa jajal ke Senayan City atau Plaza Senayan ya. Udah siap pake helm, Hil ngusul kita merah ASI di Istora aja. Soalnya kalo pergi ke salah satu mal itu, ntar ribet lagi nyari parkir lagi, nyari tempatnya, bla bla bla. Ah ya udah deh bener juga. Kita merah di Istora aja.

Jadilah kita balik ke sana. Di pameran yang bagian dalem, yang persis di tengah-tengah Istora Senayan, kan yang dipake tuh lingkaran dalemnya. Nah di sekelilingnya kan bangku-bangku yang gak dipakai petugas pameran. Paling ada orang-orang yang lagi makan aja. Sepi lah. Hil mencarikan tempat yang relatif paling tinggi dibandingkan yang lain, supaya gak ada yang ngintip. Trus nyari yang kiri kanannya gak terlalu banyak laki-laki.

Hokeh. Tempatnya ketemu. Ada plang VIP-nya. Hayya, emang sih cuma orang penting yang merah ASI di tengah umum gini, hihihi. Pas kotak peranti pompa ASI dikeluarin, Hil tanya,"Bawa pashmina?" Waduh, dongo. Kagak bawa euy. "Bawa Antis?" Walah, enggak juga. Huahuhauha, dasar dungdungprettt...

Tapi the show must go on dongs. Sampirkan jaket di bagian depan, angkat kaos sebelah, pasang pompa baik-baik, ngung.. ngung.. ngung... memerah ASI pun dimulai. Asik juga merah ASI dari posisi duduk yang rada tinggi gini. Bisa ngeliatin orang-orang petugas dan pengunjung pameran. Meski terhalang spanduk gede, kita bisa sekalian ngedengerin talkshow yang ada di bawah, tentang strategi marketing, hihihi.

Dalam waktu sekitar 15-20 menit, sesi memerah ASI pun selesai dengan sukses. Sukses berat, dapet perahan sampai 120 ml! Hurrayyyy...

Berarti ini menambah panjang daftar menguras ASI di tempat umum. Kalau yang bareng Senja, berarti udah pernah di kantin Carolus, food court Pasaraya Manggarai dan Carrefour ITC Kuningan. Sementara ini kali pertama menguras ASI dengan pompa. Kalo di tempat umum aja syukses, mudah-mudahan di kantor juga lancar...

No comments: