Thursday, March 6, 2008

Mengenali Tangis Bayi

Kalo baca artikel tentang bayi, tangisan bayi itu beda-beda antara yang kepengen minta susu, minta digendong atau minta diganti popok. Setelah dua bulan lebih bersama Senja, kok gw tetep gak mudeng juga ya ngebedain tangisnya. Tadi gw tanya Hil, ternyata dia sama aja, kagak ngartos.

Kemarin gw sempet juga ngobrol sama kakak gw seputar bayi usia 3 bulan. Biasa, persiapan masuk kerja lagi. Kata kakak gw, ntar kan Senja akan lebih banyak aktif dan kalo nangis, bisa dibedain kebutuhannya. Aih masa. Perasaan gw gak ngerti-ngerti, sumpah mati.

Satu-satunya tangisan Senja yang paling gampang ditandai adalah kalo dia minta minum. Soalnya yang satu ini emang khas banget, dia akan mewek semewek-meweknya, lalu nangis yang terdengarnya seperti gini,"Emmmaaakkkk..." Nah selebihnya, perasaan sama-sama aja yak nangisnya..

Kalo contekan dari kakak gw, kalo nangis minta susu tuh biasanya sendu. Kalo nangis minta digendong itu biasanya sambil gerak-gerakin badan. Kalo nangis bosen itu lebih kenceng. Eh gitu bukan yak?

Ah auk ah. Yang penting tiap nangis coba diayun-ayun dulu, kalo gak mempan ya dikasih susu aja. Kalo masih nangis juga yaaaa.. kita ulangi lagi langkah-langkahnya, hihihi.

No comments: