Saturday, March 8, 2008

Bosan Mainan Jari


Tampaknya Senja udah mulai bosan dengan mainan jari. Itu lho, jari kita digerak-gerakkin di atas kepala dia. Dulu-dulu sih dia demen, sampai kegirangan dan terkekeh-kekeh. Kalo sekarang, wah dicuekin pisan. Udah bosen mungkin ye. Jadilah sekarang mulai clueless gimana cara ngajak Senja kegirangan lagi.

Kalo sekarang, Senja udah punya kebiasaan baru. Untuk kebiasaan ini, rada susah buat difoto. Kalo dia ditaro di tempat tidur atau tudung sajinya, lalu diajak becanda dan dia kegirangan, dia bakal angkat punggung, kaki dijejakkan ke alas, lantas bergerak mundur. Kalo pas di tempat tidur sih gapapa, rada ngeri bo kalo dia lagi di tudung saji. Ngeri jatoh atau terguling.
Ngangkat punggungnya itu bisa tinggi banget. Mundurnya juga semangat banget. Seru banget, tapi sekaligus ngeri. Berarti Senja betul-betul gak bisa ditinggal sendirian barang sedetik pun. Dulu kan kalo dia lagi di baby-tafel-nya, kadang suka ditinggal lari ke dapur beberapa detik untuk matiin ceret air panas. Lah kalo sekarang, ngeri euy.
Pergerakan tubuh Senja juga semakin aktif. Paling enggak ini bisa keliatan dari posisi tidur dia. Dulu sih kalo ditaro di tempat tidur, posisi badan dan bantal gak banyak berubah. Kalo skarang, bisa tiba-tiba dia merosot sampai ke bawah bantal.
Kayak waktu itu, dia tidur dengan bantal yang dikasih Galih dkk, yang sarung bantalnya motif beruang itu. Bantal itu rada tebel, bukan model bantal peyang. Nah, karena posisi tidurnya berubah-ubah, jadilah dia merosot dan terus merosot dari si bantal itu. Karena bantalnya gendut, Senja merosot ke pojokan bantal. Nah berhubung bantalnya rada mepet sama pinggiran box, jadilah Senja kepepet gitu. Huhuhu kasian, dia sampe kebangun nangis gitu dengan wajah bingung.
Karena pergerakannya ini juga, sekarang yang tersedia di boxnya mulai diperhatikan dengan sungguh-sungguh. Bantal masih dipakai. Guling juga, tapi ditaro di pinggang ke bawah. Ini demi berjaga-jaga jangan sampai Senja memutuskan untuk tidur miring dan kepepet sama guling yang ada di kiri kanannya. Kalo tiba-tiba gak bisa napas kan gak lucu banget.
Giliran mulai makin aktif, eh gw malah udah mesti masuk kerja dalam waktu dekat, huhuhu...

No comments: