Sunday, March 16, 2008

Reli 11 Jam


Hari ini sungguh panjang dan meletihkan bow. Agendanya adalah ke Jatisari dan Bintaro. Karena rombngan lumayan banyak, bareng Ibu dan Salsa, jadi kita pakai mobil Panther. Widih, bener-bener kayak mau piknik. Salsa mah girang-girang aja, pulang ke Bekasi dengan diapit Senja dan Pelangi.

Tujuan pertama adalah ke Bekasi: Jatiasih dan Jatisari. Ke Jatiasih itu nganterin ke rumah Ibu. Sempet mampir sebentar di sana, dan ini berarti jadi kunjungan pertama Senja dan Pelangi ke Bekasi. Asoy banget dah perjalanannya, off road pisan. Jalan gerunjal-gerunjal gitu, membuat gw dan Mbak mesti megangin Senja dan Pelangi erat-erat supaya gak mental.

Dari Jatiasih, kita bergeser ke Jatisari. Ini adalah lokasi rumah masa depan bokap-nyokap ketika pensiun kelak, secara rumah Pondok Bambu kan rumah dinas. Rumahnya belum jadi, masih dalam proses. Mbak gendong Pelangi sambil foto-foto di depan calon rumah, sementara gw bermesraan sama Senja di dalam mobil. Maklum, Senja ngebom lagi, jadi mesti buru-buru diganti daripada pantatnya tambah merah.

Kelar ngeliat rumah Jatisari, kok mulai laper yei. Kita pun memilih PIM-2 sebagai tempat makan siang, sebelum melanjutkan perjalanan ke Bintaro. Kenapa di PIM-2? Karena gw sekalian pengen liat ruang menyusui yang ada di sana. Pas banget, di mobil Senja gumoh rada banyak sehingga bajunya dan baju gw kotor. Pelangi juga mesti diganti pampersnya karena sempet pup di jalan.

Ruang nursery PIM-2 bernuansa hijau, jadi adem rada gelap gitu tempatnya. Asik juga. Senja bisa colongan istirahat rebahan yang lurus gitu, setelah badannya digendong seharian dan didera jalanan rusak. Di nursery itu rada lama karena Pelangi sekalian makan siang, biar ntar gak rewel pas giliran kita yang makan.

Abis itu kita deh yang makan. Pilihan jatuh ke Sushi Groove karena... hmmm karena apa ya? Ya gapapa, kan enak makan sushi. Mbak sih enak, Pelangi udah bisa ditaro di kursi. Nah Senja? Jadilah gw makan sambil pakai gendongan ransel dengan Senja di dalamnya. Lucu banget, muka Senja tegang banget dan menggenggam jari gw erat-erat pas di PIM-2 itu. Untungnya abis itu Senja bobo, jadi dia gak perlu parno gitu kelamaan. Gw langsung telfon Hil ngasih tau Senja tegang di mal gitu, langsung deh dia berasa sehati sama Senja,”Emang deh Senja bukan anak mal.”

Perjalanan berlanjut lagi, akhirnya kita bener-bener menuju Bintaro, ke rumah kakak gw. Pelangi langsung melepas rindu dengan Ibu Rofa sementara gw dan Mbak langsung rebahan. Di situ itu baru kakak gw bisa main-main sama Senja, karena pas di Pondok Bambu, Pelangi sangat menyita perhatian. Selama di Bintaro, Senja bangun dan ngoceh-ngoceh gitu. Dapet lungsuran baju lagi dari Pelangi dan langsung dipakai. Berhubung cuaca panas, pas deh baju barunya: baju kutung.
Di sana, Senja sempat satu tempat tidur sama Pelangi. Haduh itu mukanya Pelangi badung banget, sementara Senja stay cool abis gitu. Setiap saat, kayaknya Pelangi siap meniban Senja, hihihihi. Sekitar jam 3 sore, kita cabut dari Bintaro. Ke mana coba? Ke Jatisari lagi. Hohohoho...

Gw langsung memanfaatkan bangku yang kosong di mobil untuk ngerebahin Senja. Dikasih alas perlak dan alas flanel, abis itu Senja direbahin deh di situ. Mestinya sih gak terlalu nyaman karena jok bangku mobil agak bergelombang gitu. Tapi mendingan deh, daripada mesti pegel linu digendong terus menerus. Gw-nya kan juga gempor euy.

Karena di Jatisari yang kedua kali ini rada lama, gw jalan-jalan sore aja berdua Senja. Senja ditaro dalam gendongan ransel, mobil dikunci, trus gw jalan-jalan deh. Banyak anak kecil juga di sini rupanya, jadi di sepanjang Jl Topaz, calon rumah bokap-nyokap itu, banyak teriakan anak-anak.

Jam setengah enam sore akhirnya kita cabut dari Jatisari. Sempet mampir lagi untuk makan malam, dan akhirnya bener-bener pulang lan lang. Ah, home sweet home. Senangnya... Begitu sampai rumah, Senja langsung dipijat, mandi dan disusui supaya bisa cepet bobo. Nah ini baru deh capeknya pwooolll...

Mari kita bobo nak..

No comments: