Wednesday, March 19, 2008

Seperti Sapi


Berhubung sejak Senin lalu udah mulai resmi latian ninggal Senja seharian di rumah, maka gw juga harus latian. Latian apakah itu? Memerah ASI minimal 5 kali.

Teorinya kan bilang gitu, memerah ASI sesering bayi-nya minum. Setelah diitung-itung, kalo gw ninggal Senja seharian ngantor, maka ada 5 kali jatah minum. Di rumah, gw selalu ninggalin 5 botol kaca isi ASI perahan, dan artinya gw harus menghasilkan 5 botol kaca juga. Supaya stok terus berkesinambungan gituh.

Ternyata pegel banget ya bow untuk memerah terus-terusan. Gw berasa kayak sapi. Dikit-dikit duduk mojok buat memerah. Mana abis itu mesti ritual nyuci-bilas-rendam air panas terus-terusan. Booo cape deeee...

Kalo gw gak patuh jadwal memerah ASI, maka yang ketiban pulung ya gw sendiri. T*k*t berasa sakit dan berat, alhasil gak asik juga pas sesi memerah tiba. Gak nyaman gitu. Paling bener emang mestinya memerah per dua jam, tapi kan capeee deee.. Kalo tinggal menyusui Senja doang mah cincay, gak perlu usaha banyak-banyak gitu. Nah kalo meres? Duile, prosesinya.

Apalagi gw sekarang dipenuhi ambisi kejar target gitu. Dasar geblek, yang rugi kan gw sendiri. Semakin gw gak rileks, semakin gak keluar itu ASI. Duh tapi gimana dong, berasanya kan gw mesti segera memenuhi freezer dengan stok ASI.

Gw masih belum kebayang gimana ntar ritual gw memerah ASI di kantor. Berasanya sih mendingan gw memerah untuk 2 botol kaca sekaligus, tapi, lagi-lagi ye, semakin gw berambisi, pasti jadinya yang keluar juga sedikit. Belum lagi target per botol diisi antara 75-100ml. Duh, gw kayak Trio Ambisi aja. Dua jam sekali memerah ASI mayan juga bo... mayan pegel gitu kalo mesti bolak balik bersihin pompa, botol, valve dan membran di Medela gw itu. Huhuhuhu...

Ah tenang saja kau Senja. Pasti gw berhasil melewati tantangan ini. Demi ASI eksklusif nan hemat dan murah meriah gitu lhoooo...

No comments: