Saturday, March 15, 2008

Babies' Day Out

Hari Sabtu ini kita mulai tur ke Cipinang dan Rawamangun. Rencana semula adalah gw gak ikutan ke Cipinang, biar Hil bisa menghabiskan Sabtu pagi bersama Senja. Eh ternyata batuk pilek Hil tambah parah. Ya sudah lah, mendingan kita pergi saja, daripada ntar Senja ketularan.

Jadilah kita satu rombongan ke Cipinang. Gw-Senja, Mbak-Pelangi dan bokap-nyokap. Hihi lucunya, dulu paling yang duduk di kursi bagian belakang ya gw dan Mbak, sekarang udah ditambah dengan Senja dan Pelangi. Pas perjalanan ke Cipinang, dengan suksesnya Senja bobo, sementara Pelangi sibuk liat sana sini.
Di Cipinang, Uti tentu saja bahagia dengan kehadiran dua cicitnya itu. Setelah puas foto-foto, Pelangi main piano dan Senja teteuuup bobo tanpa terganggu apa pun, kita pulang deh.

Dari Cipinang, kita menuju ke Buaran Plaza. Sekadar memuaskan rasa ingin tahu Mbak bahwa di Buaran betul-betul udah ada Carrefour. “Wah udah merdeka dong, udah ada Carrefour!” gitu dulu komentarnya pas pertama tau ada Carreofour di Buaran. Pas di Buaran Plaza itu untuk pertama kalinya gw menggendong Senja pakai gendongan ransel. Kali ini yang dikado Tatah. Wah asik juga pakai gendongan kayak gini ya. Senja-nya (kayaknya) enak, sementara gw juga asoy karena tangan lebih bebas dan beban lebih enteng.

Pas di Buaran, tiba-tiba nyokap dapet SMS dari Tante Titut. Wah rupanya ada miskomunikasi. Jadilah berubah rencana, yang tadinya mau ke Rawamangun pas malem, akhirnya jadi ke Rawamangun abis dari Buaran Plaza. Di jalan, Senja dan Pelangi sama-sama ngebom alias pup, hihihi. Kalo Senja ngedennya gak ketara, tapi tiba-tiba berwajah tegang dan brrrrttttt... kenceng bener bunyi pupnya. Sementara Pelangi, yang kenceng justru bunyi ngedennya. Mukanya serius lalu ngeden sambil bunyi deh. Hihihi, lucunyaaa..

Sampai di Rawamangun, sudah disambut sama Tante Titut yang menyiapkan mainan buat Senja dan Pelangi. Wah asik juga. Ada karpet digelar, lalu kedua bayi ditaro di situ. Ada mainan baby gym yang dibeliin buat Senja. Kalo Senja yang lain mainin, ya cuma diliatin doang, karena belum bisa megang atau meraih. Nah kalo dimainin sama Pelangi, langsung deh itu seluruh mainannya diguncang-guncang sampe roboh. Emang dah beda banget cara mainnya bayi ukuran 5.7 kilo dan bayi raksasa ukuran 9.6 kilo!

Setelah puas main, barulah kita pulang sekitar jam 3 sore. Sampe rumah, baru deh berasa... cappeee yaaaa...

No comments: