Wednesday, March 12, 2008

Anget

Pagi tadi Senja anget. Ini mungkin efek dari imunisasi DPT kemarin, meskipun kita udah pilih DPT yang gak bikin anget. Tapi ya sudah lah, mungkin reaksi di tiap bayi itu beda-beda. Dan Senja kebagian yang kena anget deh, huhu.

Pas berasa anget pagi-pagi, langsung diukur pakai termometer digital. Hasilnya, 37.5C, siangan baru naik jadi 38C. Hil udah sempet pengen langsung ngasi obat penurun demam aja. Tapi gw bertahan jangan dulu deh. Entah mengapa, gak pengen buru-buru ngasi obat aja. Kita kompres aja dulu.

Cek lagi ke buku 'Bayiku Anakku'-nya dr Wati, gw menyiapkan air hangat untuk kompres. Seluruh badan Senja dibasuh pakai air hangat itu, abis itu emang berasa lebih ademan. Sialnya sepanjang siang badannya masih terus anget. Jadilah bolak-balik Senja ditelanjangin buat dibasuh pakai air hangat. Bolak balik juga Senja diangkat keteknya buat diselipin termometer. Mesti dipantau terus dong suhu tubuhnya.

Untungnya meskipun badan anget, Senja tetep seneng main. Gembira ria bermain bersama kupu-kupu di box dan Dilo yang melompat-lompat.

Sekitar jam 15, suhu tubuhnya berangsur turun. Sekarang belum diukur lagi sih, tapi udah gak berasa anget menyengat kayak tadi pagi dan siang. Aminnn. Dan beruntung Senja masih terhindar dari obat. Obatnya sih gak bahaya, karena cuma parasetamol. Tapi pengen aja gak buru-buru memasukkan obat ke tubuh Senja gitu.

Cepet sembuh ya cakeup. Besok Bude Gita (ahay) dan Pelangi mau dateng nih!

No comments: