Wednesday, October 1, 2008

Sakit di Malam Takbiran

Kemarin kebetulan gw bisa pulang cepet karena siaran pagi. Gw sampai rumah jam 16 lewat. Gw mendapati Senja lagi rewel ogah-ogahan bobo, di antara bokap dan nyokap, di kamar gw. Lho, kok jam segini disuruh bobo ya? Ah gapapa deh, itung-itung kesempatan gw buat mandi.

Setelah gw mandi, gw gendong Senja. Nah lho. Kok anget? Gw konfirmasi ke bokap, iya emang rada anget. Waduh. Gw cek ke si Ibu, iya juga. Gw tanya ke Hil, yang pegang Senja tadi pagi. Gelagat anget rupanya sudah ada sejak pagi. Waduh duh duh.

Bener aja. Makan sore susaaaaaaaaahhh banget. Senja bawaannya cuma nangis dan nyusu. Ditaro, gak mau. Maunya digendong melulu. Sementara badannya berangsur tambah panas. Wuaduuuhh.

Pas Hil pulang, ngebahas kondisi Senja bentar, langsung aja diputuskan. Kalo ntar malem kondisi Senja tidak kunjung membaik, terpaksa batal acara Lebaran. Huhuhu, padahal udah nyiapin agenda dari jauh-jauh hari. Abis salat Ied, ke Kayumanis, abis itu mampir Rawamangun sebentar, untuk nguber sesi foto-foto di Cipinang, abis itu gw ngantor, sementara Hil pulang ke rumah sama Senja. Wualah, malah bubar blundas semua agenda.

Dan malamnya, kondisi Senja tidak tambah baik. Malah tambah parah. Diukur pakai termometer, panasnya 39.3C. Waduh. Hayo hayo cek buku panduan Bayiku Anakku, apa kata dia soal demam pada bayi. Kalo suhu masih di bawah 38.3C, tenang aja. Berikan obat kalau bayi rewel atau demam di atas 38.3C. Oke. Rewel sih enggak, tapi demam udah di atas 39C. Mari kita kasih obat. Kebetulan masih ada Sanmol, yang isinya Paracetamol itu. Sip. Kebetulan Senja bangun, langsung aja kita kasih.

Semaleman, alhamdulillah, Senja bisa tidur dengan aman. Minta nyusu lamaaaaaa ya pas jelang bangun pagi. Ini adalah waktunya Senja nyusu, bedanya, ini nyusunya luamua buanget. Kalo gw lepas paksa dengan nyelipin kelingkin ke mulut Senja, dia protes dan langsung menyuyu pengen nyusu lagi. Gituuuu terus.

Pagi hari, Senja masih anget. Kondisi masih gak stabil. Masih ada gelagat rewel dan nangis melulu. Gundah gulana lah bentuknya Senja dari pagi.

Yaaahh... Lebaran pertama Senja malah mesti ngendon di rumah deh... huhuhu...

No comments: