Sunday, October 5, 2008

Nugget dan Bubur Sukses

Seperti biasa, akhir pekan selalu membawa semangat memasak buat Senja. Ada dua hal yang ingin gw capai di akhir pekan ini. Pertama, bikin bubur. Kedua, bikin nugget. 

Soal bikin bubur, ini bikin penasaran banget. Gw pengen bikin bubur, yang tampilannya kayak bubur ayamnya abang-abang. Perasaan kok gak bisa-bisa. Berdasarkan hasil kunjungan terakhir ke Bintaro, plus wangsit dari Mirana, gw akhirnya bisa mengungkap misteri bikin bubur yang gw idam-idamkan. Caranya, taro di rantang kecil sebentuk beras/nasi dan air, lalu ditim. Gw ngetimnya di magic jar, sebetulnya ya bisa aja di kompor gas. Ntar dicari tau deh mana yang lebih efisien.

Daaann... sukses! Jadilah bubur seperti yang gw bayangkan dan harapkan. Bubur itu gw sajikan buat menu Senja sepanjang hari Minggu. Jadi ceritanya makan terpisah antara lauk dan nasi gitu. Ih mantep deh. Dari 2 sdm beras itu ternyata jadi bubur yang cukupan lah buat makan Senja 3x. Maklum, namanya juga Senja abis sakit, ngasih makannya belum terlalu optimistis dan menggebu-gebu. Yang penting ada yang masuk, itu aja dulu.

Sepanjang hari ini Senja makan bubur + lauk. Lauknya adalah tumis wortel-brokoli-ayam-zuchini. Ih mantep dah pokoknya.

Naaahh karena lauknya tersisa, sayang dong kalo dibuang. Setelah mencari wangsit dari sini, gw pun memutuskan untuk bikin nugget. Lauk yang tersisa ditambahin keju parut dan kuning telur. Abis itu oatmeal gw blender bentar pake grinder, biar alus. Lalu adonan lauk itu gw bulet-buletin, gulingin di tepung oatmeal, jadi deh. Gw udah bawaan pengen ngegoreng aja itu nugget. Ya kan nugget digoreng toh? Tapi secara ini nugget buat bayi, jadilah dikukus. Duh apa ya rasanya nugget kok dikukus.

Setelah mateng, dijajal ke Senja. Dia doyan! Horeeeee!

Karena percobaan nugget tiga potong itu sukses ludes, jadilah adonan yang tersisa gw tambahin wortel, brokoli dan zuchini lagi biar tambah banyak, plus kuning telur satu lagi. Gw bulet-buletin, dapet 13 nugget. Buat sarapan besok.

Aih, gw senang! Resep apa lagi yah yang akan gw taklukkan? Hohoho.

No comments: