Wednesday, October 29, 2008

Gak Konsisten

Kunci keberhasilan mendidik anak adalah konsistensi. Kata buku-buku sih gitu. Begitu pula kata Nanny 911 di tivi. Jadi, marilah kita coba ikuti.

Gw lagi berusaha mengajarkan ke Senja bahwa gak boleh mukul-mukul muka orang. Dia lagi suka gitu tuh. Asal gaplok aja. Gapapa kali ye di usia segitu, tapi yaaaa gapapa juga dong kalo diajarin sejak dini bahwa itu gak boleh. Kasian Salsa, si Ibu, nyokap dan bokap gw yang sering jadi sasaran. 
Hil juga sering jadi sasaran.

Caranya gimana? Daripada marahin Senja (dan belum tentu dia ngerti), mendingan pakai gerakan fisik aja. Oh enggak, Senja gak ditabokin kok, hahaha. Kalo Senja udah mengayunkan tangan siap ngegaplok muka orang, maka tangan kecil itu harus segera ditangkap. Hap. Lalu dengan wajah tegas, kita harus bilang,'Tidak boleh, Senja.'

Cie, teorinya sih gitu.

Kalo gw mah lancarrrrr melakukan itu. Secara kegalakan gw udah in the blood gituh, hahahaha. Tapi begitu Hil yang mempraktikkan, wuaaahh gagal.

Tangannya Senja sih udah ditangkep. Tapi abis itu Hil malah terpingkal-pingkal. Kan gw protes dong,'Ih itu kan namanya gak konsisten. Ntar kan Senja jadi gak belajar kalo itu gak boleh.'

Dan Hil terus terpingkal-pingkal. 'Abis mukanya Senja lucu banget.'

Abis ditangkap tangannya, Senja langsung melongo ndomble gitu dan wajahnya seolah bertanya,'Kok tanganku ditangkep?'

Huehuehuehue.

1 comment:

Anonymous said...

perlu nanny 911 dari cipinang? sudah berpengalaman lho. bukan cuma bermodalkan vitamin K (konsisten) tapi juga suplemen T (tega). haiyaaa...