Tuesday, October 21, 2008

Mesti Akrobat Lagi

Akhir November nanti, gw akan jadi trainer untuk pelatihan investigasi PPMN. Jelas bukan side job, tapi penugasan. Tadinya gw pikir bisa ngeles, taunya ya enggak. Namanya aja penugasan.

Pengen ngeles bukan karena gak tertarik. Gw selalu tertarik sama rupa-rupa pelatihan. Entah jadi peserta atau trainer. Pasti ada hal baru yang ditemukan di sana, dari interaksi dengan berbagai macam orang. Secara sehari-hari, kawan gw bekerja ya komputer gw dan kawan-kawan sekantor karena gw udah gak pernah liputan.

Tapi pengen ngeles karena ribet ngatur waktunya. Koordinator trainernya itu bekas anak 68H, namanya Cisya alias Csw, kode beritanya dulu waktu di 68H. Dia bilang,'Tenang aja, sampe sore doang kok. Sampe jam 18 deh.' Hmm, okeh. Gw ngobrol sama Hil, dia sih hayuh aja. Tapi emang bakal ribet banget kalo gw sampe lebih malam dari jam 18. Karena itu artinya banyak. Stok ASI harus ditambah, si Ibu harus megang Senja lebih lama, dan Salsa rawan ngambek karena si Ibu ngurus Senja melulu, atau nyokap-bokap gak bisa istirahat sepulang kantor karena jagain Senja. Nah, banyak kan rentetan akibatnya.

Gw berusaha memegang janji Csw. Ternyata oh ternyata, jadwal yang ada itu tidak seperti yang gw harapkan. Ada hari Senin, Rabu, Kamis dan Jumat yang sampai malam. Wuih, ini mah sama aja boong. Gw sempet protes ke Csw. Tapi ya mau gimana. Lah wong emang materinya banyak. Mau dikulik-kulik lagi juga susah. Belum lagi, gw sungguh udah gak ada kesempatan untuk ngeles. Penugasan. Mau bilang apa?

Berarti gw, Hil, Senja yang harus akrobat.

Semula gw rada tenang ketika jadwal Hil masih seperti semula, yaitu Kamis-Jumat libur. Bisa lah hari Senin-Selasa gw langsung ngebut pulang pake ojek, izin gak bisa sampai malam di pelatihan. Lalu Rabu, rikue si Ibu untuk nemenin Senja di hotel, nginep bareng gw. Lalu Kamis-Jumat, Hil yang ikutan nginep di hotel. Untungnya kan pelatihan cuma di Jakarta doang. Cjncay.

Tapi semua ketenangan gw rontok. Pertama, karena Hil berubah jadwal. Kedua, karena ternyata pelatihan gak di Hotel Haris Tebet seperti sebelumnya, tapi pindah ke Hotel Santika Slipi. 

Wakwaw.

Artinya, gak bisa bertahan di Plan A. Kalo nekat pake ojek, wuih, dari Slipi sampe Pondok Bambu? Mahal, plus gw pasti berbalur asap knalpot yang maha tebal. Apalagi besok paginya gw masih harus jibaku lagi dengan arus macet ibukota dari perjalanan Pondok Bambu ke Slipi. Wuih, ngebayanginnya aja udah pegel linu.

Sampai sekarang belum dirumuskan lagi Plan B-nya. Atau Plan C, Plan D dan teman-temannya. Mau denial dulu aja. Mendingan ngebayangin berenang di Santika bareng Hil dan Senja di hari Sabtu pagi, setelah pelatihan selesai, hehe. 

2 comments:

Anonymous said...

Tatah senin-kamis libur mandiga. Kalau perlu bantuan, just tell. Bisa bantuan ke pondok bambu, bisa bantuan bawa ke hotel, bisa apa aja lah... Dengan senang hati kok!

pippilotta said...

wuaaaaahhh hebring! dengan senang hati dipertimbangkan nih tawarannya. btw, tadi di ochannel merah2 niye :)