Tuesday, October 21, 2008

Seperti 'Orang Normal'

Setelah sekian lama hidup dengan gw dan Hil yang beda hari kerja, mulai depan naga-naganya Hil bakal masuk Senin-Jumat. Ada salah satu kawan yang cabut, dan Hil diplot buat gantiin dia. Yang artinya, masuk kerja dari Senin-Jumat, libur di Sabtu-Minggu.

Wuih.

Ini satu hal istimewa nih. Kita nyaris gak pernah menikmati Sabtu-Minggu full bertigaan, karena biasanya Hil akan masuk kerja siang-siang gitu. Jadi kalo Sabtu-Minggu gw plesir bareng Senja, ya paling berdua aja, atau bareng bokap-nyokap. Kalopun Hil ikut, cuma separo jalan aja.

Tentu saja ini satu hal yang harus disyukuri. Tapi yaaaa namanya kita udah kebiasaan hidup dengan beda hari kerja, jadi gimana gitu rasanya. Hil lagi kepikiran bahwa dia gak bisa menghabiskan waktu sebanyak sebelumnya sama Senja. Biasanya kalo Hil masuk siang, ya dari gw berangkat jam 8.30 sampai dia berangkat kerja siang-siang, Hil akan berduaan sama Senja. Ya main, ya makan, ya mandi, semuanya. Tapi kalo gw dan Hil sama-sama masuk pagi, berarti hilang juga kan waktu kebersamaan Hil dan Senja di pagi hari.

Di gw, ada kehilangan tersendiri juga. Biasanya gw akan menguji diri gw sendiri ketika harus berduaan sama Senja. Apalagi kalo pas bokap nyokap pergi ke Jatisari, yang artinya gw betul-betul cuma berdua sama Senja. Ini saat-saat penuh tantangan buat gw. Gw yang pengen leyeh-leyeh, gw yang mengantuk saat Senja segar bugar, atau gw yang suka clueless mau ngajak Senja main apa lagi. Tapi gw selalu menikmati akhir pekan gw kalo berduaan doang sama Senja.

Ah ini semata masalah adaptasi saja. Dulu gw suka senewen kalo ditinggal Hil cuma berduaan sama Senja. Ngeri ada apa-apa. Ngeri kalo Senja nangis dan gw gak bisa menenangkan. Tapi toh gw berhasil melewati fase itu.

Sekarang fasenya akan berubah. Gw dan Hil akan menjalani kehidupan seperti 'orang normal', yang kerja dari Senin-Jumat dan libur di Sabtu-Minggu. Senja pasti bahagia, ada dua hari penuh bersama gw dan Hil, entah itu di rumah atau kita plesiran.

Hmmm.. selamat menjalani hidup baru!

No comments: