Saturday, October 4, 2008

Membuang ASI

Hil pulang dari kantor sekitar jam 23 dengan kabar buruk. 'ASI kayaknya basi deh. Soalnya tadi pas diambil dari kulkas kantor, rasanya adem aja, gak ada dingin-dinginnya gitu.'

Duh.

Jadi ceritanya begini. Pas Jumat gw mompa di kantor, kelupaan naro ASI di kulkas. Ditaro aja di cooler bag gitu. Tapi masih dalam batas toleransi menyimpan ASI di suhu ruangan, jadi gapapa. Begitu memasuki sesi mompa yang kedua, gw langsung naro ASI yang pertama ke kulkas. Udah rada curiga sebenernya, karena lampu kulkas nyala, tapi gak dingin. Duh. Tapi yaaa gak mikir macem-macem aja. Langsung naro.

Eh rupanya setelah mompa yang kedua, gw malah lupa blas ngebawa ASI perahan yang pertama. Ketinggalan di kulkas. Tapi mestinya, teorinya, kalo ASI disimpan di kulkas kan bisa tahan 2-3 hari. Berhubung Sabtu Hil kerja, ya udah deh gapapa diambil Sabtu aja.

Eeehhh rupanya kesialan sedang berada di kubu gw. ASI basi. Bau kayak telor busuk, padahal tampilan fisik sih baik-baik aja. Gara-garanya ya itu, kulkas mati, padahal lampunya nyala.

Sebelumnya kulkas di kantor gw juga sempet mencurigakan. Mati karena colokan listrik dicabut. Lho, kenapa dicabut? Ya mbuh. Gw dulu sempet berpikiran baik bahwa mungkin colokan listrik dicabut, biar bunga es di freezer mencair, lalu bisa dibersihin kulkasnya. Enggak juga. Lah wong kulkasnya tetep aja berantakan dan kotor.

Huhuhuhu. Langsung aja deh Hil buka jendela, ngebuang ASI hasil perahan Jumat ke kebon. Duh, padahal itu 100ml. Jumlah yang luar biasa besar di tengah produksi ASI gw yang terus menipis, huhuhuhu.

Sedih.

Demi mengkompensasikan ASI 100ml yang hilang itu, gw langsung mompa ASI malam itu juga. Gagal. Mompa setengah jam cuma dapet 20ml ASI.

Huhuhu, tambah sedih deh.

Gw gak berharap  muluk-muluk bisa nyusuin Senja sampai dia umur 2 tahun. Sampai setauuuunn aja, itu udah keren banget. Abis itu gw emang rencananya ngasih UHT buat Senja. Plis plis plis. Setauuuunnn aja. Tiga bulan lagi nih.

Semoga produksi ASI tetep lancar. Semoga gw gak harus ngebuang ASI lagi. 

1 comment:

Anonymous said...

masih minum susu dan asifit tiap hari? jangan lupa. demi buah hati.