Sunday, October 12, 2008

Merayakan Ultah Uyut

Semalam kita pergi makan-makan di Celcius Cafe & Grill di seberang Arion, untuk ngerayain ultah Uti, alias Uyut buat Senja, yang ke-83.

Sebelumnya, kita ngumpul dulu di Cipinang. Karena janjian di Celciusnya itu jam 6 sore, maka Senja ngabisin separo makan sorenya pas di Cipinang. Masih pakai baju rumah, jadi kalo kotor ya gapapa. Pas di Cipinang, begitu sampe depan pintu, Senja kontan mewek. Hihihi, kasian, dia pasti inget kalo di sini adalah rumah si raksasa Ikhsan. Tenang Senja, kamu aman sama Ibun, tsaaahh.

Di sini, Senja menghabiskan makan sore dengan perasaan waspada. Ruangan baru, dia harus adaptasi dulu dong. Apalagi ada Diani yang berwajah gemas dan siap siaga bikin Senja nangis, haha. Tiap kali ada orang baru dateng, Senja langsung mengkeret dan nempel banget sama gw atau bokap. Apalagi trus keluarga Abus datang. Wuah, mantep tuh. Kwartet R dari Condet yang semuanya berbadan tinggi besar. Jelas, Senja langsung nempeeeelll kayak perangko *halah*

Akhirnya dia baru tenang menghabiskan makan sore di teras. Itu pun gak mau pakai sendok, tapi maunya didulitin pakai tangan. Dan, Senja hanya mau nasi putihnya saja. Mungkin dia gak doyan sayurnya, karena kelamaan pas dipanasin jadinya mbleketek gitu.

Sekitar jam 6 rombongan berangkat ke Celcius. Yang absen jadinya geng Condet dan Bintaro. Geng Condet cuma mampir Cipinang doang, karena Abus dan Rasyadi gak enak badan. Sementara geng Bintaro gak nongol sama sekali karena masih diserang virus flu. Kakak gw masih flu, plus sinusitis kumat. M'Yudhi gak fit. Pelangi sehat sih, tapi rawan ketularan kakak gw lagi. Dan karena Senin besok Pelangi mau diperiksa dokter di Makara Daycare, jadi mesti sehat sentosa, daripada ntar ditolak masuk daycare, kan repot.

Lokasinya enak. Meskipun gak baby friendly, dalam artian gak punya high chair, di Celcius ini tersedia banyak sofa. Jadi Senja bisa memanfaatkan space sofa itu. Aman. Beres. Ruangannya luasss, trus gak terlalu rame. Enak lah kalo mau lama-lama di situ. Kata Tatah, makanannya enak, secara dia udah 4x ke situ gituh. Selagi nunggu pesenan tiba, Senja sibuk orientasi dan bergembira di sofa barunya. Tampaknya cukup senang, sembari dikasih makan kukis havermut handal bikinan gw dan Hil. Plus labu siam kukus biar tetap sehat, hehe.

Pas semua orang udah pesen makanan dan makanan tiba di meja, ini saatnya bagi gw dan Senja untuk jalan-jalan. Biar gak gerecokin orang makan gituh. Kebetulan ada live music. Jieh, Senja gaya banget nih. Ke kafe, nonton live music, malam mingguan. Biar kata kafenya di Jakarta Timur juga kan tetep aja namanya kafe yak, hihihi.

Live music-nya itu ala Latin gitu deh. Gw joget-joget aja sama Senja di depan trio bergitar itu. Senja anteng aja, wajahnya malah terlihat amazed gitu sama tontonan musik. Mungkin karena dia liat ada tiga orang pakai gitar, teringat sama Hil yang juga suka main gitar di rumah.

Secara Uti lagi ultah gitu, jadilah bokap nyokap gw rikues lagu Happy Birthday buat doi. Hihihi, Uti seneng lho. Eh abis itu dia yang minta lagu. 'Mintain lagu 'Kembali ke Jalan Yang Benar' Pance Pondaag ya.' Haaayyaaahhh Pance Pondaag? Hahihieahiahiahia. Itu judul lagunya juga enggak banget. Bener aja, si trio kagak tau menau soal lagu itu, hihihi.

Pas di Celcius, Diani dan Widi bergantian berupaya menggendong Senja. Widi yang lebih dahulu mendatangi pas gw lagi gendong Senja. Tapi begitu deket, dia nanya,'Gendongnya gimana?' Hayyyaaahh, pegimana iki. Kan gw juga bingung ngopernya. Lah wong Senja kan suka parno sama orang yang gak dikenal, apalagi kalo grogi ngegendongnya. Sementara Diani yang akhirnya berhasil gendong Senja. Dia langsung main ngegendong aja si Senja, ngoper dari tangan gw. Ah cuma bertahan lima menit kali,'Berat', kata dia. Haaaa berat? Ih coba deh gendong Pelangi. Itu baru nyaho! Hahaha!

Akhirnya kita pulang jam 20-an. Senja udah mulai ngantuk, perut juga udah penuh. Saatnya Senja bobo. Selamat ulang taun Uyut. Sampai ketemu lagi Diani dan Widi. Ntar gendong-gendong Senja lagi yak, hehe.

No comments: